Sering Terjadi Lakalantas, Dishub Pasang Rambu Larangan Kendaraan Besar

Gobleg, Dinas Perhubungan Buleleng akhirnya memasang rambu larangan masuk untuk kendaraaan besar dijalur Desa Gobleg mengingat sering terjadi kecelakaan akibat medan yang cukup sulit.

Seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur Desa Wanagiri – Desa Gobleg akibat sopir yang kurang memahami medan dan beban kendaraan terlalu berlebihan, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng akhirnya memasang rambu lalu lintas di pertigaan Desa Wanagiri menuju Desa Gobleng.

Kabid Lalulintas Dishub Buleleng, Cokorda Aditya Wira Putra Yudha dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin 27 Desember 2021 mengungkapkan jalur Desa Gobleg tersebut sebenarnya memang tidak direkomendasikan untuk kendaraan besar namun banyak sopir yang terkecoh akibat mempergunakan aplikasi penunjuk arah untuk mempersingkat waktu tempuh dari Denpasar menuju kawasan Lovina. “Adanya bus yang nyasar dari arah Denpasar menuju Lovina tapi mengarah ke arah asah Gobleg menuju Pedawa dan memang jalurnya bukan untuk bus, jadi kami memasang rambu,”ujarnya.

Selain itu, Dishub Buleleng juga menambah sejumlah lampu penerangan jalan di jalur tersebut sebagai langkah antisipasi kecelakaan akibat kondisi jalan yang gelap di malam hari. “Kami juga sudah memasang PJU di desa Munduk di 17 titik mengingat disana masih minim penerangan dan curam juga,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI