Lapas Kelas I Akan Dibangun Di Gerokgak Buleleng

Buleleng, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I akan di bangun di wilayah Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng.

Kondisi lembaga pemasyarakatan di provinsi bali kian over kapasaitas yang di penuhi oleh warga binaan, atas kondisi ini maka akan dibangun lembaga pemasyarakatan kelas I di wilayah Buleleng tepatnya di Kecamatan Gerokgak. Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenkumham pada serah terima jabatan Kepala Lapas Klas II B Singaraja di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja pada 24 Desember 2021.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) RI Provi­nsi Bali Jamaruli Manihuruk mengungkapkan pemerintah daerah sangat mendukung kebe­radaan Lapas Kelas IIB Singaraja. Ini dibuktikan dengan kom­itmen yang diberikan oleh Gubernur Bali untuk permohonan la­han sebagai lapas ba­ru di Buleleng. Diperkirakan tujuh hektar lebih lahan disia­pkan di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak.  “Kami sudah melakukan permohonan dengan Bapak Gubernur dan sudah di bolehkan, nanti akan dibangun dikawasan Patas,”ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Jamaruli menambahkan, nantinya Lapas Kelas I yang ada di Buleleng diharapkan dapat mengatasi masalah over kapasitas yang terjadi diberbagai lapas di provinsi Bali. “Sangat tepat, dan dengan ini kita harapkan bisa mengurangi yang overload yang ada di Bali,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI