Sertijab Kalapas Singaraja, Sutresna Dituntut Berinovasi

Paket Agung, I Wayan Putu Sutresna resmi gantikan mutzaini pimpin lembaga pemasyarakatan kelas II B Singaraja.

Kepala Lembaga pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Singaraja, Mut Zaini mengakhiri masa jabatannya, setelah bertugas selama 1 tahun 11 bulan di buleleng. Mutzaini menyerahkan kepemimpinan kepada I Wayan Putu Sutresna pada 24 Desember 2021 di Gedung Wanita Laksmi Graha.

Kegiatan sertijab di hadiri Kakanwil Hukum dan Ham Provinsi Bali, Bupati Buleleng, Wakil Bupati Buleleng, Ketua DPRD Buleleng, Kapolres Buleleng, Dandim 1609 Buleleng, DanSubdenpom 9-3 Singaraja, Kajari Buleleng, Kepala Pengandilan Negeri Singaraja, serta Forkopimda Buleleng.

Dalam sambutannya, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengungkapkan pihaknya berharap kepada kalapas yang baru untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan dan terus menjalin komuikasi yang baik dengan pemerintah daerah Kabupaten Buleleng. “Saya ucapkan selamat kepada Kalapas baru, semoga kedepan bisa mengemban tugasnya dengan baik dan selalu berinovasi,”ujarnya.

Usai kegiatan sertijab, Kalapas Kelas II B Singaraja I Wayan Putu Sutresna mengaku akan melanjutkan apa yang di rintis oleh Mutzaini dan akan terus berusaha berinovasi untuk memudahkan masyarakat dan warga binaan lapas II B Singaraja. “Kami akan melanjutkan apa yang akan dirintis oleh bapak Mutzaini, dan kedepan semoga bisa kita ciptkan inovasi baru lagi,”ungkapnya.

Sementara itu mantan Kalapas II B Singaraja Mutzaini mengungkapkan akan tetap berinovasi dimana pun dia bertugas. “Satu kata sangat harmonis, dan saya sangat ucapkan terimakasih untuk semua dan sukses untuk Buleleng, dimanapun kita berada harus berinovasi,”imbuhnya.

Untuk diketahui Mutzaini mengemban tugas baru sebagai Kalapas Kelas II A Bulukumba Sulawesi Selatan, sedangkan I Wayan Putu Sutresna sebelumnya bertugas sebagai Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan (RUPBASAN) Kelas I Denpasar, sebelum dipindahkan ke Lapas II B Singaraja.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI