Dorong Misi IRUEL, Undiksha Usulkan 5 Kluster Akreditasi

Banjar Jawa, Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum, Universitas Pendidikan Ganesha, Undiksha mengusung misi salah satunya International Reputable University of Education and Leadership (IRUEL).  Itu karena inti dari Undiksha adalah pendidikan.

Terlepas dari pengembangan program studi non kependidikan, prodi-prodi yang menyangkut kependidikan tetap dikembangkan dan dioptimalkan. Bahkan kedepan, Undiksha berencana untuk menjadikan prodi kependidikan ini menjadi suatu yang lebih kepada Undiksha. Hal itu diungkapkan Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya Undiksha Prof. Dr. Wayan Lasmawan, M.Pd, Kamis (23/12). “Untuk ditahun 2023 akan melanjutkan pengusulan hibah dari program SBSN, untuk pembangunan laboratorium dan kita akan bangun 17 lab yang terpusat di kampus tengah,”ujarnya.

Sejalan dengan hal itu, masih dalam pemenuhan misi IRUEL, Undiksha tengah menata akreditasi prodinya menjadi internasional. “Sehingga tahun ini kita mengajukan 5 kluster akreditasi internasional yang meliputi 21 prodi,”ungkapnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI