Terpilih secara Aklamasi, Wiratmaja Nahkodai KONI Buleleng

Buleleng, I Ketut Wiratmaja terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng periode 2021-2025 dalam musorkab 2021.

Musyawarah Olahraga kabupaten (Musorkab) KONI Buleleng di ikuti oleh 43  perwakilan pengkab olahraga dibawah naungan KONI Buleleng dibuka secara resmi oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana pada 22 desember 2021 bertempat di hotel banyualit Desa Kalibukbuk.

Musorkab di awali dengan pembacaan pertanggungjawaban pengurus periode 2017-2021 kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib sidang pemilihan ketua umum.

Dalam sidang yang di ketuai oleh Putu Sugi Ardana hanya ada satu nama yang di sebut yakni I Ketut Wiratmaja SH sebagai calon Ketua Umum Koni. Alhasil I Ketut Wiratmaja SH di pilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Koni Buleleng periode 2021-2025.

I Ketut Wiratmaja yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua II KONI Buleleng mengungkapkan, pihaknya berprinsip tidak ada yang salah kecuali komandannya. “Saya sampaikan bahwa kepemimpinan nanti akan berprinsip tidak ada pasukan yang salah kecuali komandannya, namun prestasi adalah milik kita semua,”ujarnya.

Ketua Umum KONI Buleleng Wiratmaja menambahkan kepengurusan kali ini bagaikan bayi ajaib, karena baru saja terlahir namun sudah di hadapkan dengan pekan olahraga provinsi dan harus mempertahankan prestasi tiga besar di Bali. “Kalau saya umpamakan kepengurusan kita adalah seperti bayi ajaib, baru lahir kita sudah dihadapkan dengan pekan olahraga 2022,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menegaskan terkait pembinaan atlet, tidak ada atlet bayaran dari luar daerah. Hal ini merupakan fondasi yang sangat bagus untuk dilanjutkan. “Sebenarnya pengurus yang lama sudah bagus, dan yang sekarang harus bisa memajukan dengan digitalisasi,”pungkasnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI