Kado Akhir Tahun, Spenfour Digelontor Medali

Sambangan, Puluhan medali kembali dipersembahkan siswa untuk sekolah sebagai kado akhir tahun untuk SMP Negeri 4 Singaraja.

Memasuki minggu ketiga di Bulan Desember 2021, banyak olimpiade dan kejuaraan yang diikuti siswa SMP Negeri 4 Singaraja, ini berbanding lurus dengan capaian prestasi yang akhirnya didapatkan. Hal itu tentu saja menjadi kado akhir tahun yang sangat membanggakan sekolah.

Ditemui di ruang kerjanya Rabu (22/12), Kepala SMP Negeri 4 Singaraja Putu Budiastana mengatakan tentunya raihan prestasi tidak lepas dari kolaborasi pihak sekolah dan dukungan orang tua untuk memberikan ruang bagi siswa sesuai dengan minat dan bakat yang dikembangkan. Kasek Budiastana mengatakan kedepan minat dan bakat tersebutlah yang akan dijalani siswa dalam bermasyarakat. Pihak sekolah menurut Budiastana juga terus mendukung dan mendorong siswa untuk meningkatkan prestasinnya melalui guru-guru maupun Pembina yang siap kapanpun dibutuhkan. “Itu tetap kita motivasi dan berikan ruang, kami selalu memotivasi siswa dengan cara sharing kepada teman yang sudah mendapat juara untuk memberikan kiat kiat,”ujarnya.

Salah seorang siswa berprestasi adalah Ida Bagus Manik Triguna. Anak ketiga dari 2 bersaudara ini meraih emas kategoi Speed dan Lead dalam Kejuaraan Panjat Tebing yang diselenggarakan FPTI Karangasem, mengalahkan 11 peserta pada babak final. Gusmanik pun membeberkan kiat-kiat persiapan hingga sebelum perlombaan. “Butuh motivasi dan latihan yang rutin dan selalu berdoa agar diberikan keselamatan,”ungkapnya.

Sementara itu, Putu Putri Seni Witayani mengatakan raihan emas di bidang IPA Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) itu tidak lepas dari usahanya belajar dan berdoa.  “Kadang belajarnya baca baca dulu terus catat dibuku catatan kalau bosen liat liat video gitu aja sistem belajarnya, pastinya berdoa juga,”pungkasnya.

Selain Gus Manik dan Putri, prestasi juga diraih siswa di bidang:

Panjat Tebing tingkat provinsi, Gusti Ngurah Angga Aditya Prayoga dan Ida Bagus Kade Putra Pradika dengan medali perunggu.

Karate Pelajar tingkat kabupaten, Gede Panji Bayu Winata meraih perak.

Tenis meja tingkat Provinsi, I Kadek Dika Mas medali perunggu.

Kempo tingkat kabupaten, I Gede Agus Artawan meraih medali emas, perak diraih Komang Sutama, perunggu diraih Gede Valley Ariantika, Gede Giovani Putrawan, Gede Rencana, Kadek Tika Suryanti, dan Luh Putu Risma Suriastini.

Komang Satyawan Nesa meraih dua medali emas pada Ajang Panahan tingkat Kabupaten.

Ni Putu Yustika Virgia Rose  meraih perak dalam Kejuaraan Bridge Tingkat Regional Bali-NTB.

Dan Made Aditya Darmawan meraih perak pada OKN IPS dan PKN tingkat nasional.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI