Spenda Dorong Siswa Tak Henti Raih Prestasi

Banyuasri, SMP Negeri 2 Singaraja terus mendorong siswa untuk meningkatkan prestasi non akademik siswa.

Prestasi yang terus diraih siswa menandakan SMP Negeri 2 Singaraja terus bergerak melatih dan membina siswa sehingga prestasi dan bakat yang dimiliki tidak mandeg. Hal itu diungkapkan Kepala SMP Negeri 2 Singaraja Nyoman Purnayasa usai memberikan motivasi kepada siswa berprestasi Jumat (17/12). Motivasi tak hanya diberikan kepada siswa, namun juga guru Pembina dan orangtua sehingga ikut mendukung siswa dalam mengikuti kegiatan perlombaan. Prestasi siswa juga perlu ditingkatkan sehingga pihaknya mementuk kelas olahraga dan berharap guru Pembina dan pelatih juga dapat memberikan dukungan. “Kebijakan yang kami jalankan adalah pembentukan kelas olahraga, dan ini kami proritaskan mereka sekolah pagi untuk efektivitas pembinaan, dan kami juga memberikan dispensasi,”ujarnya.

Guru PJOK yang juga pelatih bulutangkis Gusti Nyoman Astawa mengatakan pihaknya mendorong anak didik di klub untuk bisa masuk ke SMP Negeri 2 singaraja sehingga pelatihan dan pembinaan bisa lebih sinkron. Banyaknya kejuaraan yang digelar akhir tahun 2021 ini oleh masing-masing pengkab olahraga menjadi kesempatan siswa untuk mengasah kemampuan yang dimiliki dan latihan-latihan yang sudah dilakukan selama pandemi. “Target kami adalah bagaimana siswa sebanyak mungkin bisa mewakili Buleleng dibidang apapun,”ungkapnya.

Mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Singaraja Open 2021, Putu Sri Indah berhasil meraih juara 2 kategori tunggal putri dan juara 3 kategori anak-anak putri. Ia mengungkapkan saat perlombaan memang ada sedikit grogi melihat peserta yang lebih hebat dan tinggi. Indah mengatakan pembinaan dilakukan untuk membuat fisik dan tekniknya menjadi lebih bagus. Siswa kelas 7 ini bahkan menargetkan agar dirinya kedepan bisa mengikuti pelatnas. “Kalau fisik dan teknik sudah bagus kita mulai latihan lagi setelah pulang sekolah, target saya harus dapat juara 1,”pungkasnya.

Hal serupa juga diungkapkan Putu Neza Purna Ratmiyani dan Kadek Intan Dwiyani yang mengikuti kejuaraan Pencak Silat Buleleng Open 2021. Neza berhasil meraih juara 2 di seni tunggal virtual putri, sedangkan Intan diposisi 3. Hal itu berkat latihan fisik dan gerak yang dilakukan rutin 3 hari dalam seminggu. “Targetnya kedepan harus semakin juara, sekarang kan juara 2 harapannya kedepan bisa mendapat juara 1,”tegasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI