Melalui Lomba, Spenfour Dorong Siswa Berkegiatan Positif

Sambangan, Melalui keikutsertaan pada perlombaan, SMP Negeri 4 Singaraja mendorong siswa untuk berkegiatan positif.

Untuk mendorong siswa tetap berkegiatan positif, SMP Negeri 4 Singaraja mengikutsertakan anak didiknya dalam sejumlah perlombaan yang tentunya akan menambah pengalaman mereka.

Terbaru, Kadek Adiasih mengikuti kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Provinsi Bali di nomor Lead Putri SMP yang mengantarkannya meraih Emas. Sebelumnya Adiasih juga telah berprestasi pada Kejurnas Panjat Tebing di Banda Aceh dan menduduki posisi 4. “Persiapannya mau ke Karangasem kita latihan dulu di Gor Buana Patra Buleleng, dan saya bersyukur sekali mendapatkan juara dan disini saya bisa mendapatkan pengalaman dan teman,”ujarnya.

Sementara dibidang akademik, Gede Esa Gita Ananda meraih Emas pada Kompetisi Sains Pelajar Tingkat nasional. Siswa berkacamata ini mengungkapkan selama mengikuti berbagai lomba, medali bukan menjadi target awal, melainkan usaha yang dilakukan secara maksimal.  “Sebenarnya sudah berkali-kali menang, tapi sekarang baru mendapatkan emas senang sekali,”ungkapnya.

Kepala SMP Negeri 4 Singaraja Putu Budiastana mengatakan pihak sekolah memberikan reward untuk memotivasi siswa dalam meningkatkan prestasinya lebih jauh. Sekolah berharap anak didik tetap berprestasi dengan tujuan untuk masa depan mereka. Di bidang akademik siswa juga dimotivasi sehingga tertata masa depannya. “Dengan prestasi mereka akan terpacu semangatnya untuk bersaing, dan ini adalah kolaborasi dengan guru dan orangtua maupun masyarakat, ini kami bina semua,”pungkasnya.

Selain Adiasih dan Esa Gita Ananda, adapun siswa yangmeraih prestasi pada pertengahan Desember ini yaitu di bidang Akademik

  1. Made Dea Violantini, Medali Emas IPS pada Kompetisi Sains Pelajar Nasional
  2. Komang Pramesti Anggarini, Medali Emas IPS pada Kompetisi Sains Pelajar Nasional
  3. Made Rayndra Pradnya Deva:

    – Medali Perak IPS Olimpiade Kebangsaan Nasional

    – Medali Perak IPS Kompetisi Sains Pelajar Nasional

    – Medali Perak PPKN Olimpiade Kebangsaan Nasional

    – Medali Perunggu IPS DMC Nasional

  1. Desak Ketut Ari Septiana, Medali Perunggu pada Kompetisi Sains Pelajar Nasional

Bidang Non akademik:

  1. Ketut Teguh Arya Wiguna, Juara 2 kejuaraan PÉTANQUE Kabupaten Buleleng
  2. Ni Putu Eriya Antari, Juara 3 Lari 800 meter Putri SMP pada Kejurkab Atletik Buleleng. (ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI