Refleksi Akhir Tahun KJB Tahun 2021 Angkat Tema Membuka Tabir Rejeki

Buleleng, Para wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) menggelar rutinitas akhir tahun berupa Diskusi. Namun, menyongsong tahun 2022 kegiatan diskusi dikemas dalam acara Refleksi Akhir Tahun, dengan tema Membuka Tabir Rejeki. Kegiatan tersebut dibuka Bupati Buleleng yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng Nyoman Genep di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng Jumat (17/12).

Kegiatan juga dihadiri Ketua DPRD, Ketua FKUB, Forum Umat Beragama, Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja, Direktur RSUD Buleleng, dan tentunya narasumber Jero Carik Esa Putra. Bupati Buleleng dalam sambutannya berpesan agar masyarakat tidak mudah menyerah ditengah situasi pandemi.

Memasuki acara diskusi, Jero Carik Esa Putra menyampaikan 9 rahasia alam semesta untuk mendukung kesuksesan manusia. Dikatakan bahwa keyakinan menjadi satu dari 9 kunci agar peluang mukjizat lebih besar. “Soal keajaiban itu sangat besar sekali bagi saya, karena keyakinan pengaruhnya sangat besar sekali, ketika yakin hidup akan baik baik saja pasti akan baik baik saja begitu juga sebaliknya, jadi kita harus berserah kepada yang maha kuasa,”ujarnya.

Kunci lainnya yaitu selalu bersyukur dan terus memberikan vibrasi positif kepada keluarga dan teman terdekat sehingga keinginan dapat tercapai. “Memang benar jika kita belum mempunyai apa, bersyukur itu sangat menantang,”ungkapnya.

Usai diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan KJB Awards oleh Presiden KJB Ketut Wiratmaja kepada pejabat yang dinilai informatif kepada wartawan. Tahun ini, Penghargaan KJB Award jatuh kepada Direktur RSUD Buleleng dr Putu Arya Nugraha tentunya dengan beberapa pertimbangan. Seperti diungkapkan Presiden KJB Ketut Wiratmaja. “Kami sudah bersepakat bahwa kami memilih Direktur RSUD Buleleng dr Putu Arya Nugraha untuk menerima KJB Award,”tegasnya.

Direktur RSUD Buleleng dr Arya Nugraha saat menerima Penghargaan KJB Award menyampaikan dirinya merasa senang atas apresiasi dari apa yang dilakukannya sehari-hari. “Dibandingan saya bangga, saya lebih nyaman untuk menerima ini, jadi apa yang diberikan oleh KJB ini adalah bentuk apresiasi,”imbuhnya.

Acara Refleksi Akhir Tahun yang merupakan kegiatan ke-15 Komunitas Jurnalis Buleleng ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Narasumber Jero Carik Esa Putra.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI