Liga Fopi 2021, Jaring Altet Menuju Porprov 2022

Banyuasri, Federasi Olahraga Petanque Indonesia, Fopi Buleleng menggelar liga, menjaring altet yang akan diterjunkan pada porprov 2022.

Federasi Olahraga Petanque Indonesia, Fopi Buleleng menggelar liga di Lapangan Pentaque Fopi Buleleng sejak 16-17 Desember 2021. Selain menjaring altet yang akan diterjunkan pada porprov 2022, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan.¬† Sebanyak 53 calon altet yang mengikuti liga Fopi,yang terdiri dari pelajar SD-SMA/SMK. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia pelaksana Gede Budi Darmayasa. “Kegiatan ini juga untuk menjalin persaudaraan dan mencari atlet berbakat, apalagi sekarang juga sudah dibuka mata kuliah petanque di Undiksha,”ujarnya.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Umum Koni Buleleng, yang diwaliki oleh Wakil II Koni Buleleng Ketut Wiratmaja, ia mengatakan, liga Fopi yang dilaksanakan ini sangat luar biasa, apalagi dilaksanakannya dalam situasi pandemi covid-19. “Yang dilaksanakan oleh fopi kabupaten Buleleng sangat luar biasa, intinya ada kebanggaan altet yang dilahirkan adalah altet binaan sendiri,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Fopi Buleleng, yang juga sekaligus Kepala Disdikpora kabupaten Buleleng Made Astika berharap dalam kegiatan ini bisa melahirkan altet petanque yang berprestasi dan bisa menjadi atlet andalan kabupaten Buleleng yang akan mengikuti kejuaraan baik tingkat kabupaten,provinsi, dan nasional. “Kita berharap kegiatan ini bisa melahirkan atlet yang berprestasi dan bisa menjadi duta Buleleng,”tegasnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *