KPI Ingatkan Peran Radio Tangkal Hoaks

Wanagiri, Radio memiliki peran yang sangat penting dalam menangkal berita bohong atau hoaks

Saat pandemi covid-19 banyak berita yang tidak akurat beredar di masyarakat. Hal ini menjadi potensi hancurnya sebuah peradaban.  Demikian disampaikan Ketua KPI Pusat Agung Suprio saat menjadi narasumber di radio Nuansa Giri FM pada bincang malam Rabu(15/12). Dipaparkan radio harus mampu menjadi filter mengingat informasi yang disajikan oleh radio sudah terverifikasi oleh jurnalis yang bekerja pada media bersangkutan. “Saya di KPI, kalau masyarakat membaca hoax mohon difilter dulu  karena itu informasi yang tidak benar jadi kita harus pandai dalam memfilter,”ujarnya.

Ketua KPI Pusat Agung Suprio menambahkan peran radio untuk membangun karakter bangsa sejak dini. Salah satunya dengan membuat program radio untuk anak. Iapun memuji Radio Nuansa Giri yang melaksanakan program untuk anak dan tampil sebagai jawara. Sebab disadari bahwa program anak minim iklan. “Ikuti petuah penyiar jika itu menyiarkan program anak, ini juga bisa membangun karakter anak sejak dini,”ungkapnya.

Sementara itu owner yang juga Direktur PT.Radio Nuansa Giri Ni Made Sri Widari mengaku terinspirasi untuk membuat program radio untuk anak karena belakangan terjadi degradasi moral. “Karena saya yakin dan percaya rejeki itu tidak kemana itu dari tuhan,”pungkasnya.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI