Perbekel Anyar Desa Pengastulan, Garap Potensi Kesenian Anak Muda

Banjar Tegal, Setelah dilantik menjadi perbekel periode 2021-2027, Putu Widyasmita berencana menggarap potensi kesenian anak muda Pengastulan.

Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng menurut Perbekel Anyar Periode 2021-2027 Putu Widyasmita memiliki banyak potensi terutamanya kesenian. Anak muda juga sangat antusias dalam melestarikan kesenian, oleh karena itu program tersebut mungkin relevan untuk memajukan Desa.

Ditemui usai pelantikan di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng Rabu (15/12), Perbekel Pengastulan Putu Widyasmita mengatakan program yang jadi prioritas adalah perbaikan pelayanan di desa dan meningkatkan kreatifitas anak muda. “Karena di Pengastulan karakternya agak keras, dan saya yang menggagas Pengastulan Bersatu dan yang membuat lagu, dan saya dari menjadi ketua karang taruna bisa didorong oleh masyrakat bisa menjadi perbekel,”ujarnya.

Perbekel Widyasmita menerangkan visinya adalah merangkul segala lini masyarakat untuk mewujudkan Pengastulan Bersatu. Segera, pihaknya akan berkoordinasi dengan staff desa untuk memetakan potensi lanjut menyusun program kerja. “Nanti kita akan koordinasi dengan tim, nanti saya akan membangkitkan potensi anak muda karena potensinya besar,”ungkapnya.

Putu Widyasmita dilantik bersamaan dengan 39 perbekel dan 1 orang Perbekel Pengganti Antar Waktu (PAW) desa Gerokgak sisa masa jabatan 2019-2025.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI