Siswa Spenda Jawarai Wushu dan Selam

Banyuasri, Siswa SMP Negeri 2 Singaraja menjadi juara umum dalam Kejuaraan Wushu kabupaten dan Selam tingkat nasional.

Prestasi dibidang non akademik kembali dipersembahkan empat siswa SMP Negeri 2 Singaraja. Tiga orang pada Kejuaraan Wushu Gian Road to Porprov Bali 2022 yaitu Syahbblanca Filivonso Hartono meraih Juara 1 Umum, Putu Kitara Tisyareksita Juara 1 Kategori Doushu, dan Ni Made Olga Sriddita Putri Juara 3 Umum. Sementara Aprillia Angel Fransisca Juara 3 kategori 50m Apnea KU D Putri dalam Kejurnas Finswimming Antar Kota/Kabupaten Se-Indonesia.

Prestasi yang membanggakan itu diapresiasi sekolah dan keluarga besar SMP Negeri 2 Singaraja. Tentunya selama pandemi, pembinaan terhadap siswa yang mengikuti ekstrakurikuler non akademik tidak bisa dilakukan. Oleh karena itu pihak sekolah berkoordinasi dengan orang tua dan beberapa club olahraga untuk membina dan mendampingi siswa. Seperti diungkapkan Kepala SMP Negeri 2 Singaraja Nyoman Purnayasa S.Pd,. M. Pd.

“Tentunya dari prestasi itu telah menunjukkan hal yang membanggakan bagi kami sehingga menimbulkan dampak positif bagi diri siswa sendiri dan teman-teman dikelasnya masing-masing,”ungkap Purnayasa.

Atlet Wushu Ni Made Olga Sriddita Putri mengungkapkan kejuaraan ini sebagai upaya mengasah kemampuan menjelang seleksi atlet untuk mengikuti Porprov 2022.

“Waktu juara umum pasti senang dan bahagia, ini juga seleksi atlet yang mau ikut porprov. Target ada tapi tidak mau terlalu berharap, yang pasti dilakukan semaksimal mungkin,”ujarnya.

Lain halnya dengan Putu Kitara Tisyareksita. Atlet Wushu ini sempat vakum dua tahun karena kepindahannya dari Denpasar. Tara sapaan akrab siswa ini menceritakan pengalamannya saat kembali bertanding dengan atlet Buleleng.

“Senang karena sudah lama tidak ikut tanding ternyata masih bisa dapat juara. Atlet Buleleng fisiknya kuat-kuat,”jelasnya.

Syahbblanca Filivonso Hartono yang sudah malang melintang di dunia wushu mengatakan setiap kejuaraan memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Hal itu menjadi pengalaman bagi Vonso untuk terus berlatih.

“Tidak ada hal khusus, tapi yang dikejuaraan ini yang main kebanyakan senior. Dan skill-nya beda-beda. Target porprov dapat juara saja, dengan latihan rutin hampir 6 kali seminggu,”kata siswa yang akrab dipanggil Vonso itu.

Sementara Aprillia Angel Fransisca menceritakan pengalamannya mengasah kemampuan dengan atlet selam luar daerah Bali.

“Senang juara tiga, tapi targetnya sih juara 1, saingannya berat-berat dan kakak kelas semua. Ini persiapan porprov juga di kategori Surface targetnya dapat emas,”tutup Angel. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI