Ditarget Emas pada Kejuaraan Mendatang, 10 Klub Cricket Adu Keterampilan

Banjar Jawa, Guna mempersiapkan atlet cricket untuk berprestasi pada event olahraga tahun depan, Pengkab Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Buleleng menggelar kejuaraan.

Kejuaraan Cricket tingkat Kabupaten diselenggarakan Pengkab Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Buleleng bertempat di Lapangan GOR Bhuwana Patra, Jumat (10/12). Dalam kejuaraan itu, diikuti 7 klub putra dan 3 klub putri.

Ketua Umum Pengkab Cricket Buleleng Wayan Merta mengatakan ajang ini untuk menggali potensi dari para atlet cricket Buleleng sehingga kedepan siap untuk mengikuti event kejuaraan seperti Porsenijar, Porprov, maupun kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi.

“Kita ingin memberikan kesempatan keterampilan yang lebih untuk para pemain untuk bisa mengembangkan, menilai, dan mengevaluasi kemampuannya bermain cricket. Karena selama pandemi ini kita terbatasi agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran,”ujarnya.

Lanjut Ketum Cricket Wayan Merta, peserta Cricket tidak hanya berasal dari pelajar, namun juga ada yang senior, dimana mereka akan bergabung dengan klub yang kekurangan pemain. Tujuannya sama-sama menunjukkan kebolehan didalam melakukan latihan juga sharing ilmu dan pengalaman terkait keterampilan yang dimiliki. Medali emas yang ditargetkan Pengkab juga membuat pihaknya secara berkesinambungan mengikutsertakan atlet dalam event kejuaraan.

“Kita juga akan terus memberikan kesempatan bagi para atlet dengan melakukan lomba bowling sehingga keterampilan itu bisa menentukan keberhasilan pemain,”ungkap Merta. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI