Peringati Hari Juang Kartika, TNI Kumpulkan 68 Kantong Darah

Banjar Jawa, Memperingati hari juang kartika TNI-AD tahun 2021, TNI menggelar aksi donor darah.

Sejak pukul 8 pagi, anggota TNI-AD ditimbang berat badannya dan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mendonorkan darah dalam memperingati hari juang kartika TNI-AD 2021 di Makodim 1609-Buleleng pada 9 Desember 2021.

Sebanyak 75 peserta perwakilan dari seluruh satuan TNI Angkatan Darat yang ada di Buleleng hadir dalam kegiatan donor darah, alhasil sebanyak 68 kantong darah dapat di kumpulkan.

Usai mendonorkan darahnya, Dandim 1609-Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto mengungkapkan, setetes darah yang kita donorkan maka akan sangat berarti untuk saudara yang membutuhkan. “Mari kita bersama-sama melakukan kegiatan kecil namun berarti untuk orang lain,”ungkapnya.

Dandim Windra menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, baik itu RST Denkesyah Singaraja maupun PMI Buleleng untuk melaksanakan kegiatan donor darah secara berkelanjutan. “KIta berupa bersinergi dengan pihak terkait termasuk PMI untuk terus melakukan kegiatan ini,”imbuhnya.

Dari 68 kantong darah yang terkumpul, adapun  golongan darah A berjumlah 11 kantong, golongan darah B berjumlah 19 kantong, golongan darah AB berjumlah 3 kantong, dan Golongan darah O berjumlah 35 kantong. (dnu/ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI