Galang Dana Untuk Korban Semeru, PMII Turun ke Jalan

Singaraja, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Buleleng turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban bencana alam gunung meletus. 

 

Aksi kepedulian terhadap korban bencana alam gunung meletus di Jawa Timur dilakukan pemuda yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Buleleng. Selain mengumpulkan logistik berupa pakaian, juga dikumpulkan dana dengan turun kejalan.

Aksi tersebut dilakukan disejumlah titik di Buleleng, anggota yang sudah ditentukan akan menggalang dana di pagi dan sore hari.  Ketua PC PMII Buleleng Ahmad Baihaqi ditemui Rabu (08/12) mengatakan agenda ini disupport oleh Komisariat PMII Ganesha dan IPNU IPPNU, dan seluruh kader PMII se kabupaten Buleleng. “Ini bentuk kepedulian kader PMII se-kabupaten Buleleng. Untuk posko sembako dan logistik lain kita taruh di kantor bersama PCNU,”ungkapnya.

Ketua PMII Buleleng Ahmad Baihaqi menuturkan, hingga siang hari, dari beberapa titik penggalangan dana, dana yang terkumpul kurang lebih 3.7 juta rupiah. Sementara untuk pakaian, sudah terkumpul 3 dus dan 1 kantong plastik yang siap untuk disalurkan. “Kita akan koordinasikan PC PMII Lumajang yang mana lokasnya dekat dengan posko pengungsian korban Gunung Semeru dan kita juga akan koordinasi dengan BNBP,”imbuhnya.(ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI