Diterjang Gelombang Pasang, Dua Rumah di Kalibukbuk Nyaris Ambruk

Kalibukbuk, Gelombang pasang yang menerjang kawasan pesisir Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng mengakibatkan dua rumah warga nyaris jebol dihantam gelombang.

Musibah tersebut terjadi pada Selasa 7 Desember 2021 sekitar pukul 23.00 wita, akibatnya sebanyak dua rumah warga Putu Tirta dan Putu Edi Antara yang berada diwilayah pesisir Banjar Dinas Kalibukbuk, Desa Kalibukbuk tak luput dari hantaman gelombang, namun pondasi rumah Putu Edi Antara yang nyaris jebol akibat tergerus ombak.

Diceritakan Putu Tirta, sejak tiga hari belakangan cuaca serta ombak mulai kurang bersahabat, sebenarnya ombak besar ini sudah terjadi setiap tahun tetapi kai ini menjadi yang terparah karena tanggul yang dibuat sebelumnya juga sudah tergerus terbawa ombak. “Dari jam 11 malam airnya pasang, saya dan keluarga sudah siap-siap dengan bencana ini. Saya bergadang dengan para tetangga, anak istri sudah tidur dirumah,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Kalibukbuk Ketut Suka mengungkapkan, pihak pemerintah desa sudah melakukan upaya penanggulangan seperti pembuatan tanggul serta pembatas, tetapi hancur terhantam obak bahkan pihaknya juga sudah merencanakan relokasi terhadap kedua warga tersebut namun karena terkendala lahan pihaknya masih mengupayakan yang terbaik. “Kita berharap banyak kepada pemerintah untuk pencegahan air pasang ini, selama ini kita masih bekerjasama dengan investor asing untuk membuat tanggul. Kemarin sudah kita bicarakan juga terkait lahan-lahan yang bisa ditumpangi warga,”terangnya. (eta/ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI