KUB Segara Wangi Digelontor Hibah Dua Ratus Juta

Tukadmungga, Kelompok Usaha Bersama (KUB) Segara Wangi, Nelayan Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng digelontor dana hibah APBD sebesar dua ratus juta untuk peningkatan kesejahteraan para nelayan.

Bantuan hibah diserahkan langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng bertempat di secretariat KUB Segara Wangi Desa Tukadmungga pada Selasa 7 Desember 2021.

Resmi dibentuk sejak 1 Desember 2004, KUB Segara Wangi kini telah memiliki anggota sebanyak 34 orang yang merupakan warga Desa Tukadmungga yang berkeseharian sebagai nelayan.

Ketua KUB Segara Wangi, Putu Kawita mengungkapkan, dana hibah ini dirasa sangat bermanfaat dan kedepan pihaknya akan mulai menyusun skema pemanfaatan yang lebih baik karena saat ini sudah ada tiga sampan yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para nelayan di KUB Segara Wangi. “Dengan dana hibah ini saya ucapkan terimakasih, dengan bantuan ini semoga bisa mensejaterahkan kelompok kami,”ungkapnya.

Sementara itu Kadis DKPP Buleleng I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP berharap dengan adanya bantuan hibah ini selain bisa meningkatkan hasil tangkapan para nelaya juga di harapkan mampu menjadi kader dalam mejaga ekosistem laut di wilayah Bali Utara. “Bantuan ini pemerintah mendorong kelompok masyarakat untuk menambah penghasilan mereka dan juga menjadi sarana untuk mengatasi kondisi dilaut,”ujarnya. (eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI