Hut Ke-22, DWP Buleleng Diharapkan Pulihkan Perekonomian

Banjar Tegal, Puncak Hari Ulang Tahun Dharma wanita persatuan Kab.Buleleng, diharapkan dapat memulihkan perekonomian daerah lewat UMKM.

Puncak hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke– 22 di selenggarakan dengan mengangkat tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia, Mental Sehat dan Bisnis UMKM Pulih”. DWP Kab.Buleleng diharapkan dapat membangun Buleleng lewat pemulihan Bisnis UMKM. Pada 7 Desember 2021 di gedung Wanita Laksmi Graha.

Tampak hadir dalam perayaan puncak Hut DWP Ke-22 Sekda Buleleng, Kepala BPD Cabang Singaraja, Kadis PMD Buleleng, Kadis Sosial Buleleng, dan Perwakilan Dinas Dagperinkop Buleleng.

Dalam Sambutannya Bupati Buleleng yang diwakili Sekda Buleleng Gede Suyasa mengharapkan Anggota DWP Buleleng memiliki kualitas yang baik sebagai support system bagi suami yang menjadi abdi negara juga dapat memulihkan perekonomian lewat kreatifitas bisnis umkm yang dimiliki. “Jika wanita tidak bisa memiliki kualitas yang terbaik maka tidak akan bisa memberi pengaruh pada suaminya dengan lebih baik,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Pesatuan Kabupaten Buleleng Ny Dewi Suyasa mengungkapkan pihaknya sering mengadakan pertemuan rutin secara intern guna meningkatkan kualitas baik dari segi karakter maupun keterampilan dalam berwirausaha. “Terkait dengan peningkatan kualitas kita sering mengadakan pertemuan rutin dan kita bahas segala hal yang berkaitan dengan wanita,”ungkapnya.

Adapun serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan Hut DWP Ke-22 yakni bakti sosial yang menyasar Panti asuhan di Kab.Buleleng dan ASN Golongan 1, kegiatan talkshow, dan bazzar offline yang bersinergi dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Buleleng.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI