Tahun 2021 Damkar Buleleng Tangani Ratusan Kasus Kebakaran

Buleleng, Sebanyak 140 kasus kebakaran telah ditangani Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng sejak bulan Januari hingga November 2021.

Sesuai dengan data yang dimiliki Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng, pada bulan Januari hingga November 2021, kasus kebakaran banyak terjadi diladang kering maupun rumah masyarakat pada musim kemarau.

Kepada reporter nuansa giri, Kabid Pencegahan Damkar Buleleng Putu Pasek Sujendra Mengatakan, walaupun kebakaran sering terjadi pada musim kemarau namun tidak menutup kemungkinan kebakaran dapat terjadi di musim penghujan seperti kejadian pada tanggal 23 november lalu yang menimpa sebuah rumah karena konsleting listrik. “Kamipun terkejut kenapa musim hujan ada kebakaran, dan setelah kami cek ternyata terjadi konslet dan tidak ada penghuninya juga,”ujarnya.

Kabid Sujendra menambahkan, pihaknya berharap agar masyarakat buleleng tetap waspada dan selalu memeriksa listrik maupun api didalam rumah sebelum berpergian. “Ingat sebelum meninggalkan rumah kita harus mengecek semua yang berhubungan listrik, kemudian juga dupa jangan lupa dicabut,”ungkapnya.

Untuk diketahui, tugas Dinas Pemadan Kebakaran Buleleng tidak hanya memadamkan api. Kini damkar buleleng telah membentuk tim reaksi cepat (TRC) yang bertugas melakukan pengamanan hewan buas seperti ular.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI