Program Radio Ramah Anak Nuansa Giri Raih Penghargaan Nasional

Denpasar, Radio Nuansa Giri FM sukses meraih penghargaan nasional pada lomba yang digelar oleh KPI Pusat dalam katagori program ramah anak.
Jawara diraih radio Nuansa Giri setelah menyisihkan 70 peserta dari seluruh Indonesia.
Radio yang kini memiliki dua markas di Desa Wanagiri dan Kawasan Catus Pata Puri Buleleng  tampil dengan program dolanan dan tembang rare diasuh oleh bape Balang Tamak.
Acara yang digelar setiap hari Minggu Pkl. 15.00-17.00 wita melibatkan anak anak TK hingga SD untuk menyampaikan aspirasinya via telpon.
Program tembang rare masuk nominasi bersama RRI Padang dan Ende, Radio kota Wali Demak dan Diaz Kids FM. Dewan juri akhirnya menetapkan radio Nuansa Giri FM ssbagai jawara. Atas keberhasilannya itu radio yang bermarkas di Desa Wanagiri, Sukasada,  Bali berhak atas tropy dan piagam penghargaan.
Dirut Radio Nuansa Giri Dra. Ni Made Sri Widari,MM mengaku tidak menduga jika radio yang akrab disapa Nugi dapat meraih jawara ditingkat nasional. Apalagi sebelumnya pada KPID Bali award radio yang kini punya program buletin berita tidak meraih sukses.
Menurut istri IGN  Rahardja dari Puri Sukasada Nugi ingin memberikan kesempatan kepada anak anak untuk mengekpresikan keinginannya melalui tembang rare. Apalagi belakangan ini tidak banyak radio yang memberikan kesempatan kepada anak- anak. Selain itu tembang-tembang rare kini mulai tergerus jaman. Tembang rare dan dolanan diharapkan mampu mendidik budi pekerti anak sejak dini serta mengarahkan anak- anak cinta budaya daerah Bali.
Penghargaan dari KPI Pusat ini.  Direktur  Nugi yang juga mantan Kepsta RRI Bogor, Jember dan Ende mengaku jika penghargaan KPI Pusat akan memberikan semangat baru bagi krue Nugi untuk lebih berkreasi mengasuh acara ini. “Saya berterimakasih pada pendengar yang telah memberikan motivasi sehingga kami ikut dalam penganugerahaan KPI Award dalam katagori Program Anak Radio. Semoga anugerah nasional ini memberikan semangat dan motivasi crue Nugi untuk senantiasa berkreasi dan mempersembahkan yang terbaik untuk pendengar,” ungkapnya. (tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI