Luh Mang, Siswi Spenda Raih Perak Lomba Biologi Tingkat Nasional

Banyuasri, Ni Luh Mang Puspita Widyaningsih siswi SMP Negeri 2 Singaraja berhasil meraih medali perak dalam lomba Biologi Insight Arjuna Competition tingkat Nasional.

Sejak kelas tujuh, Ni Luh Mang Puspita Widyaningsih menunjukkan minatnya di bidang akademik. Hal ini ditunjukan dengan berbagai lomba mata pelajaran yang diikutinya. Terakhir Luh Mang mengikuti lomba Biologi yang mengantarkannya meraih medali perak tingkat Nasional. Lomba itu digelar Insight Arjuna Competition 2021 secara daring.

Ditemui disekolah, Luh Mang Puspita Widyaningsih mengatakan beberapa ajang lomba bidang IPS dan IPA sempat diikuti. Namun belakangan ia lebih tertarik dengan bidang Ilmu Pengetahuan Alam. “Saya pribadi dari sekolah ikut IPS selalu dibina, kalau IPA saya tertarik sendiri dan saya SMA juga mau lanjut di IPA,”ujarnya.

Siswi yang akrab disapa Luh Mang ini menjelaskan persiapan mengikuti lomba dilakukan jauh-jauh hari dengan latihan soal. Iapun bangga, sebagai generasi muda bisa memanfaatkan teknologi untuk hal-hal positif. “Saya merasa bisa memanfaatkan tekonlogi secara tepat guna, saya merasa bangga dengan diri saya sendiri,”ungkapnya.

Kepala SMP Negeri 2 Singaraja Nyoman Purnayasa S.Pd, MM mengatakan raihan prestasi ini tidak lepas dari kolaborasi yang baik antara siswa, orang tua, dan juga guru pembina. Secara intensif, guru pembina melakukan pelatihan kepada siswa. Sementara orang tua berperan untuk mengawasi dan mendukung siswa dalam pembinaan maupun perlombaan. “Tentunya kebijakan kami memberikan peluang kepada siswa untuk mengikuti kompetisi, begitu juga kebijakan mereka berlatih kita sesuaikan itu,”pungkasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI