Ujian Kenaikan Tingkat Inkai Buleleng, Karateka Diharapkan Amalkan Sumpah Karate

Banjar Jawa, Para Karateka Buleleng diharapkan mampu memahami dan mengamalkan butir-butir dari sumpah karateka.

Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Buleleng bersama Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Buleleng kembali melaksanakan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bhuwana Patra Singaraja, Minggu 28 Nopember 2021.

Ketua FORKI Buleleng Dokter Ketut Putra Sedana, Sp. OG kegiatan ini merupakan bentuk evaluasi bagi para karateka di Buleleng untuk mengukur kemampuan serta mempersiapkan diri untuk menghadapi event kedepan. “Kegiatan ini merupakan bentuk evaluasi kepada para karateka yang selama ini sudah melakukan berbagai program latihan serta guna mempersiapkan para atlet yang berpotensi untuk maju ke event kejuaran” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Dokter Caput ini juga menekankan kepada para karateka agar lebih mendalami, memahami serta mengamalkan setiap butir dari sumpah Karate karena didalamnya terkandung makna filosopi mendalam untuk menjiwai karate tersebut. “ Sedini mungkin anak-anak ini ddi didik untuk bisa mengamalkan sumpah karate yang mereka ucapkan setiap latihan, karena para karateka ini tidak hanya dipersiap secara fisik tetapi juga secara mental” pungkasnya.

Dalam ujian ini dihadiri oleh para karateka baik anak-anak maupun remaja dari berbagai ranting/dojo di Kabupaten Buleleng dan tim penguji.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI