Gelar Rakor Perdana, STI Bali Diharap Pererat Kekompakan

Buleleng, Organisasi Senam Tera Indonesia (STI) Bali melaksanakan Rapat Koordinasi dengan membahas agenda kepengurusan masa bakti 2021-2026.

Bertempat di Restoran Ranggon Sunset,  kawasan Pantai Penimbangan Singaraja, Minggu 28 Nopember 2021, Organisasi Senam Tera Indonesia (STI) Provinsi Bali menggelar rapat koordinasi perdana. Dalam rapat koordinasi ini juga diagendakan dengan pemaparan program kerja kepengurusan masa bakti 2021-2026.

Ketua panitia kegiatan, Dra. Fatwindarni, M.T yang juga sebagai ketua Sasana Kasih Ibu Singaraja mengungkapkan, dengan persiapan yang relative singkat pihaknya bersyukur karena Buleleng telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam rakor perdana ini, serta kedepan komitmen untuk memperkenalkan STI kebada masyarakat Buleleng. “Dengan persiapan yang singkat kami buktikan bahwa Singaraja mampu untuk menyelenggarakan Rakor ini dan kedepan komitmen kami adalah lebih memasyarakatkan Senam Tera ini sehingga lebih banyak masyarakat yang ikut bergabung untuk sehat” ungkapnya

Sementara itu Ketua STI Bali Sudiro, S.Pi disela-sela kegiatan mengungkapkan, pihaknya berharap dengan digelarnya rakor ini bisa menjadi wadah untuk mengenalkan keberadaan Senam Tera Indonesia ke masyarakat umum serta mempererat tali silaturahmi serta kekompakan diantara anggota. “Penekanan kami agar seluruh anggota bisa menjaga serta meningkatkan kekompakan dalam memajukan Senam Tera Indonesia Provinsi Bali, serta berharap kepada kepengurusan yang baru agar senantiasa bisa bekerja sesuai dengan tugasnya” pungkasnya.

Untuk diketahui Senam Tera Indonesia merupakan jenis senam pernafasan yang mengutamakan pengaturan nafas serta relaksasi tubuh yang Secara keseluruhan gerakan dalam STI berbasis pada gerakan Tai Chi yang telah dimodifikasi serta disesuaikan dengan budaya Indonesia.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI