Bali Akan Bangun Tower Turyapada

Denpasar, Pemprop Bali akan bangun tower terpadu multi fungsi dengan nama Turyapada. Kabar gembira itu disampaikan gubernur Bali Wayan Koster usai menyerahkan anugerah kepada para pengelola radio dan Tv terbaik di Art Center Denpasar, Jumat(26/11)

Tower yang akan dibangun bukan hanya untuk sarana penyiaran nun juga untuk obyek pariwisata dan pengembangan ekonomi masyarakat. Dengan demikian tower yang ada di Bali akan lebih tertata dan meningkatkan jangkauan siaran dengan biaya operasional yang lebih murah. Di dunia ad lima tower terkenal dan Bali akan memiliki tower terkenal dengan nama Turyapada tower. Yang unik tower ini dibangun di pegunungan di Bali Utara. Tower ini diharapkan  berfungsi pada April 2022 sejalan dengan beralihnya siaran Tv analog ke digital yang dicanangkan pemerintah pusat.  “Saya membuat tower yang jauh lebih lengkap fungsinya namanya Turyapada Tower, antenanya cukup besar dan uniknya adalah tower yang ini dibangun dipegunungan,”ungkapnya.

Sementara itu terkait KPID Bali Award gubernur asal desa Sembiran Buleleng ini mengatakan  KPID Bali award sejalan dengan undang- undang penyiaran. Diakuinya selama ini masyarakat terbawa arus yang merembet pada sikap dan perilaku masyarakat.  Untuk itu radio dna tv diharapkan menyiarkan konten yang tetap berlandaskan pada nilai- nilai budaya sehingga akan tetap memegang etika. Kepada KPID gubernur Koster berpesan agar mengedepankan lembaga penyiaran sebagai mitra dalam membangun masyarakat. “Yang utama sekali ada konten dan pesan yang dimuat dalam penyiaran dan kita sudah terbaru arus gaya terlalu bebas,”ujarnya.

Sebelumnya  ketua KPID Bali Gede Agus Astapa menjelaskan anugerah KPID Bali Award digelar untuk memberikan apresiasi kepada TV dan radio yang telah melaksanakan kewajibannya mencerdaskan kehidupan masyarakat Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya. Mereka adalah stasiun radio dan Tv yang taat akan Pedoman  Perilaku Penyiaran, standar program siaran, P3SPS. “Sudah sangat positif, jadi hanya sebagaian kecil yang tidak sesuai dengan P3SPS, dan dengan adanya penghargaan ini lembaga penyaiaran yang ada bisa termotivasi,”pungkasnya.

Program acara berita Tv diraih RCTI, sedangkan untuk radio diraih Radio Sonora.

Katagori Iklan Layanan Masyarakat TV diraih oleh Bali Tv untuk radio diraih oleh radio suara sunari. Program acara anak untuk Tv diraih oleh Trans 7, sedangkan untuk katagori radio diraih oleh radio duta FM.

Katagori feature tentang Bali untuk Tv diraih oleh kompas tv dewata.

Katagori acara remaja radio diraih oleh radio Phoenix.

Acara pemandu acara tv terbaik diraih TVRI Bali

Katagori penyiar radio terbaik RRI Singaraja. Katagori pembaca berita televisi terbaik diraih RTV. Tv inspirativ diberikan kepada AnTv, TV One, Indosiar dan SCTV.

Untuk live achievement diterima oleh seniman Made Taro. (tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI