Spenfour Berikan Penghargaan Bagi Guru Berdedikasi Tinggi

Sambangan, Bertepatan pada peringatan Hari Guru yang jatuh pada 25 Nopember, SMP Negeri 4 Singaraja memberikan penghargaan bagi guru yang berdedikasi tinggi.

SMP Negeri 4 Singaraja merayakan peringatan hari guru dengan memberikan motivasi kepada para tenaga pendidik dan kependidikan. Tepat pada 25 Nopember dilakukan pemberian penghargaan kepada beberapa guru serta pegawai yang berdedikasi tinggi.

Waka Kurikulum SMP Negeri 4 Singaraja Gusti Ayu Parianingsih usai menerima penghargaan dari kepala sekolah mengungkapkan menjadi guru adalah panggilan jiwa. Ia secara pribadi memiliki cita-cita mengatarkan siswa berprestasi dan memiliki semangat belajar yang tinggi. Waka Kurikulum Ayu Parianingsih pun ingin memaknai hari guru sebagai momentum meningkatkan diri dengan beragai kemampuan mengajar. “Kalau mau insiatif banyak sekali pelatihan online dari kemendikbud, jadi sering sering baca aja sih jadi meng upgrade diri tidak harus formal,”ujarnya.

Serupa dengan Waka Kurikulum, Guru Matematika Wayan Wiweka juga mengatakan hal yang sama. Kesuksesan siswa menjadi suatu kebanggaan baginya. Oleh karena itu ia mendorong seluruh guru dilingkungannya mengajar, untuk tidak henti berinovasi sehingga siswa betah belajar. “Harapannya nanti guru guru yang lain juga mau berbuat yang terbaik untuk sekolah dan dirinya jadi khusus guru yang muda muda ini,”ungkapnya.

Kepala SMP Negeri 4 Singaraja Putu Budiastana mengatakan pada peringatan hari guru ke-46,pihaknya senantiasa mengajak para guru untuk menghargai jati diri, mengapresiasi diri dan bangga menjadi guru. Oleh sebab itu dalam sehari para guru diajak bergembira untuk merenungi profesinya. Sejatinya, pihak sekolah mengapresiasi semua guru yang sudah menjalankan kewajibannya secara bersungguh-sungguh, namun ada catatan khusus bagi guru yang berdedikasi tinggi. “Keseluruhan saya sangat mengapresiasi ini, dan saya memberikan reward juga kepada guru karena sudah mendedikasikan dirinya,”pungkasnya.

Bertepatan dengan hari guru pula, SMP Negeri 4 Singaraja menerima penganugrahan Saraswati Awards dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Buleleng bertempat di SMA Bali Mandara. SMP Negeri 4 Singaraja menerima penganugrahan atas Juara II Kepala Sekolah dengan karya inovatif serta Juara I Guru dan Pegawai produktif.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI