Siswa Rajin Berprestasi, Spenfour Berikan Reward

Sambangan, SMP Negeri 4 Singaraja memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada siswa karena telah berprestasi.

Sebagai bentuk apresiasi kepada siswa, SMP Negeri 4 Singaraja memberikan hadiah. Pemberian hadiah ini rutin dilakukan pihak sekolah untuk memotivasi siswa lainnya dalam berprestasi. Dukungan lainnya juga terus digencarkan sekolah seperti memberikan pelayanan pembelajaran yang lebih optimal bagi siswa yang akan mengikuti perlombaan. Sinergi antara sekolah, guru, dan orang tua sangat penting agar program peningkatan prestasi siswa dapat berjalan sesuai harapan.

Salah satu siswa berprestasi Putu Raka Satria Pariata mengatakan reward yang diberikan sekolah dianggapnya nilai plus dalam mengikuti lomba. Peraih perak pada lomba esai Tabloid Pendidikan Indonesia juga lomba IPS Garuda Sains Indonesia 2021 ini mengungkapkan dengan reward ia pun bersemangat memacu diri untuk meraih prestasi ditingkat lebih tinggi. “Kalau menurut saya pemberian reward ini penting karena siswa bisa lebih semangat untuk mengikuti lomba,”ujarnya.

Hal serupa diungkapkan siswa lainnya Putu Resty Gita Padmaswari. Peraih emas dalam lomba IPS dan Bahasa Inggris Garuda Sains Indonesia 2021 ini mengikuti beberapa event lomba untuk mengasah kemampuannya. “Saya cuma mencari pengalaman saja, tapi saya seneng banget sudah mengikuti lomba,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Singaraja Putu Budiastana ditemui disekolah setempat mengatakan meskipun nilainya tidak seberapa, namun dengan memberikan reward dapat memacu semangat untuk mengikuti lomba. Setumpuk prestasi yang dipersembahkan siswa menjadi kebanggaan tersendiri. “Terus terang saja di Spenfour kami membuka ruang yang luas untuk siswa dan guru untuk berprestasi baik bidang akademik dan non akademik,”pungkasnya.

Adapun siswa yang berhasil mempersembahkan medali kepada sekolah dalam dua minggu terakhir :

Dalam Ajang Garuda Sains Indonesia 2021 bidang IPA Kadek Lidya Prasetyarani meraih emas, Joshua Setia Imannuel meraih perak, dan Pramana Sabda Gautama meraih perunggu.

Bidang Bahasa Inggris emas diraih Putu Resty Gita Padmaswari, Made Santha Vijnana, dan Putu Kaesa Prabandari.

Bidang IPS emas diraih Putu Resty Gita Padmaswari, perak diraih Putu Raka Satria Pariata, Putu Cinta Cantika Ayu Nartaki, Made Rajendra Pradnya Deva, dan Putu Dicky Pramarta Adi Nugraha. Sementara perunggu diraih Putu Intan Gayatri Dian Putri, Komang Tri Pradnyan Putra Astina, dan Komang Pramesti Anggarini.

Dalam ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia bidang kimia, emas diraih Putu Wili Angga Perdana Putra, perak diraih Putu Aninda Kyan Putri, perunggu diraih Made Ayudiarani. Sementara bidang matematika mendapat perak yang dipersembahkan Agung Artha De Rooney Rusas.

 Peringkat 4,7, dan 8 dalam Ajang Lomba Esai Tabloid Pendidikan Indonesia diraih  Putu Raka Satria Pariata, Putu Wili Angga Perdana Putra, Putu Rachel Novensia Putri.

Bidang non akademik, siswa atas sama Kadek Sonia Wulandari berhasil meraih emas dalam Kejuaraan Silat Open Mini LBC Cup PSPS Bakti Negara di nomor seni. Dan tim siswa SMP Negeri 4 Singaraja meraih juara I dalam lomba Video Kreatif Skabinsa Competition yang dilaksanakan SMK Bintang Persada Denpasar.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI