Undiksha Motivasi Dosen dan Mahasiswa, Tingkatkan Prestasi Ajang Internasional

Banjar Jawa, Segudang prestasi dipersembahkan mahasiswa dan dosen Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) pada lembaga. Prestasi Nasional dan Internasional tersebut dikatakan terus meningkat walaupun dalam kondisi pandemi covid-19. Hal ini tentu menjadi kebanggaan, artinya sinergi antara lembaga dan juga civitas akademika Undiksha terjalin dengan baik hingga saling mendukung untuk meningkatkan prestasi.

Atas raihan prestasi baik dari mahasiswa dan dosen, Undiksha memberikan apresiasi dengan penghargaan yang dilakukan di Gedung Auditorium Undiksha Senin (22/11). Penghargaan tersebut diserahkan langsung Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd kepada mahasiswa dan dosen yang berprestasi baik dibidang penalaran, minat, dan bakat. Penghargaan juga diberikan kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hubungan Masyarakat, dan Alumni Undiksha Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd atas program-program yang disusun untuk membangun Undiksha melalui kegiatan mahasiswa. “Kita sudah berikan bantuan, cuma bantuannya tidak sebanding dengan apa yang dia berikan, tapi ini sebagai bentuk penghargaan dan dengan kegiatan ini bisa mengangkat semangat,”ujarnya.

Rektor Jampel juga menyampaikan sesungguhnya prestasi yang dipersembahkan mahasiswa dan dosen, telah mengantar Undiksha pada sejumlah peringkat perguruan tinggi. Seperti peringkat 23 pada Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) dibawah  Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, juga peringkat 7 dari 33 perguruan tinggi badan layanan hukum di Indonesia dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) juga Gemastik. “Kita harus berpikir ke Internasional, sehingga saya sampaikan kita harus mengarahkan kegiatan untuk berkompetisi ditingkat Internasioal,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Rektor Jampel juga mengajak mahasiswa untuk terus meningkatkan kompetensi dalam rangka menghadapi persaingan di era revolusi industri 4.0. Selain itu civitas akademika juga diajak untuk selalu menjaga keharmonisan yang dibingkai  oleh falsafah Tri Hita Karana.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI