HUT Ke-19, FTK Undiksha Gelar Webinar Kewirausahaan

Banjar Jawa, Memasuki usia ke-19 Tahun, Fakultas Teknik dan Kejuruan tetap melaksanakan perayaan namun secara virtual. Berbagai kegiatan akan dilakukan termasuk webinar nasional kewirausahaan dengan tema Explore Creativity To Develop Entrepreneurship Abillity dengan narasumber Direktur Pembeajaran danKemahasiswaan Kemendikbudristek Prof drh. Aris Junaidi Ph.D, Chief Marketing Officer Finansialku Mario Agustian Lasut, SE.,MM, dan Founder Edi Arta Motor Made Putra Edi. Kegiatan secara umum diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik dan Kejuruan.

Ketua Panitia Pagelaran Akhir Tahun (PAT) Tahun 2021 I Komang Yuda Wiranata mengatakan tujuan dari kegiatan webinar tersebut untuk mengajak generasi milenial dalam meningkatkan kreatifitas dalam berwirausaha sehingga menghasilkan wirausahawan berkualitas. “Tema dari kegiatan ini adalah tema Explore Creativity To Develop Entrepreneurship Abillity, kegiatan ini dilaksanakan secara online dikediaman masing-masing menggunakan zoom meeting,”ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hubungan Masyarakat, dan Alumni Undiksha Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd saat membuka kegiatan Senin (22/11) mengatakan diumur yang masih muda, Fakultas Teknik dan Kejuruan menunjukkan prestasi yang luar biasa. “Jadi apa yang di semboyankan FTK Jengah sudah perkembangannya luar biasa itu paling top,”imbuhnya.

Warek Suastra menjelaskan sejauh ini Fakultas Teknik dan Kejuruan telah bersinergi untuk meraih prestasi yang lebih baik. Warek Suastra menjelaskan prestasi yang diraih sangat penting. Berkaitan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Undiksha telah membuat kebijakan agar mahasiswa dapat dengan leluasa mengikuti ajang prestasi hingga kegiatan kewirausahaan tanpa takut mengabaikan tugas belajar dikampus.¬† “Gayang bersambut jadi saling perkuat sehingga kita saling menguatkan, baik rektorat kami selalu membantu termasuk juga memfasilitasi”ungkapnya.

Terakhir, Profesor Suastra berharap agar mahasiswa terus berkarya dan berkreatifitas terlebih dalam sektor wirausaha.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *