Fogging dr Caput Sasar Kelurahan Padat Penduduk Kampung Kajanan

Kajanan, Giat fogging dilakukan dr Caput sebagai upaya memberantas nyamuk dewasa penyebab demam berdarah utamanya diwilayah pada penduduk seperti Kelurahan Kampung Kajanan.

Menindaklanjuti permintaan pemerintah kelurahan Kampung Kajanan, dr Ketut Putra Sedana bersama Loyalis Dokter Caput (LDC) Kabupaten Buleleng melaksanakan giat fogging disekitar wilayah Kampung Kajanan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Lurah Kampung Kajanan I Ketut Sudarsana disela-sela giat fogging mengucapkan terimakasih karena giat pemberantasan nyamuk dewasa dapat terlaksana sesuai harapan. Dikatakan Lurah Sudarsana, giat ini sebagai upaya pencegahan karena seorang warganya sempat terjangkit demam berdarah beberapa hari lalu. “Kegiatan ini kalau bisa dilanjutkan karena wilayah kami selalu padat otomatis jentik nyamuk dimusim hujan merebak,”ujarnya.

Lurah Sudarsana menjelaskan pihaknya secara rutin bersama warga melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) setiap hari Jumat.

Sementara itu dr Ketut Putra Sedana yang akrab disapa dokter Caput mengungkapkan giat ini untuk membantu masyarakat agar penyakit demam berdarah tidak meluas. Apalagi musim hujan menjadi pemicu nyamuk Aedes Aegepty untuk berkembang biak.¬† “Sampai saat ini fogging sangat efektif untuk membunuh nyamuk demam berdarah dan kita juga harus menerapkan 3 M,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *