Umanis Kuningan, Wisatawan Lokal Padati Pantai Lovina

Kalibukbuk, Pasca hari raya kuningan, indetik dengan mengunjungi objek wisata. Pantai Lovina mulai di padati wisatawan lokal.

Hari libur umanis kuningan atau sehari setelah hari raya kuningan yang bertepatan pada hari minggu merupakan waktu pas untuk masyarakat mengunjungi objek wisata. Pantai Lovina sebagai salah satu objek wisata di desa kalibukbuk sekitar 10 km kearah barat dari pusat kota Singaraja.

Semenjak Buleleng memasuki level 2, wisatawan mulai mengunjungi pantai lovina. Para pengunjung dapat menikmati indahnya pantai lovina dengan bermain air di pinggir pantai, berjemur, snorkeling, hingga melihat kawanan lumba-lumba.

Kepala Desa Kalibukbuk Ketut Suka mengungkapkan, pantai Lovina telah di lengkapi dengan fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan alat cek suhu. “Jadi dengan turunnya level kita harus tetap waspada lagi akan protokol kesehatan,”ujarnya.

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Desa Pemaron Kadek Supartini mengaku dirinya mengunjungi pantai Lovina disaat senggang dari kesibukannya sehari-hari. “Karena hari raya jadi saya sempatkan waktu untuk kesini, sore pasti akan lebih ramai masyakarat yang berkunjung,”ungkapnya.

Untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba di tengah laut, pengunjung dapat menyewa perahu khusus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola, dengan biaya sekitar Rp60.000 per orang.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI