Dua Rumah Warga Tukadmungga Rusak Tertimpa Pohon

Tukadmungga, Akibat hujan lebat disertai angin  sebuah pohon tumbang di Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng dan menimpa rumah warga.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Buleleng di hari raya Kuningan (20/11) mengakibatkan sejumlah wilayah terjadi musibah pohon tumbang salah satunya di Desa Tukadmungga, kecamatan Buleleng hingga menimpa dua rumah warga.

Kepala Desa Tukadmungga Putu Madia dikonfirmasi mengungkapkan, Pohon berdiameter sekitar 50 cm jenis kayu Miing tumbang sekitar pukul 21.30 menimpa rumah Putu Ardika dan Putu Wara di Banjar Dinas Darma Yadnya, Desa Tukadmungga, beruntuk tidak ada korban dari kejadian tersebut hanya mengakibatkan  atap dan plafon rumah warga rusak. “Ada pohon tumbang yang mengenai rumah warga, genteng hancur dan BPBD datang untuk memotong kayu,”ujarnya.

Lanjut Kades Madia mengungkapkan sebelum memasuki musim penghujan pihaknya bersama warga sudah rutin melaksanakan gotong royong utamanya pembersihan saluran irigasi sehingga sejauh ini desanya masih aman dari ancaman banjir serta menghimbau kepada warga untuk senantiasa waspada dikondisi cuaca yang buruk ini. “Kami himbau kepada masyarakat untuk lebih waspada apalagi sekarang musim hujan, dan saya juga sudah mengajukan untuk melakukan penebangan pohon,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI