Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Buleleng Gelar Sosialisasi

Lovina, Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Buleleng gelar sosialisasi, guna tingkatkan pengawasan partisipatif di Kabupaten Buleleng.

Upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat berpartisipasi aktif, dalam melakukan pengawasan saat pesta demokrasi di Buleleng, sebanyak 50 peserta sosialisasi dari setiap elemen masyarakat organisasi maupun komunitas, mengikuti sosialiasai pengawasan pelimu partisipatif yang digelar oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Buleleng di aula hotel Banyualit pada 18 November 2021.

Adapun pemateri sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif yakni pertama Ni Nyoman Trisna Widyastini, kedua I Wayan Sudira dari Bawaslu Buleleng yang ketiga Ni Luh Supri Cahyani,S.Sos.,MAP, dari Bawaslu Provinsi Bali

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana mengungkapkan tujuan sosialisasi ini adalah mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi dalam melakukan pengawasan pemilu. “Pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi untuk pelaksanaan pemilu dan masyarakat juga harus besinergi dengan ini,”ujarnya.

Sementara itu, I Made Budiarta yang juga ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Buleleng berharap penyandang disabilitas difasilitasi sehingga dapat berpartisipasi saat pesta demokrasi di Buleleng. “Sesuai dengan amanat UU no 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas kami tidak lagi menjadi objek tapi menjadi subyek pelaksanaan, dan kedepan kami penyandang disabilitas bisa mendapatkan akses setara,”ungkapnya.

Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif tetap menerapkan protokol kesehatan saat kegiatan berlangsung.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI