Kuota Bantuan Warga Disabilitas Berharap Ditambah

Buleleng, Masih banyaknya warga Disabilitas di Kabupaten Buleleng yang belum mendapatkan bantuan dan masyarakat berharap agar kuota untuk penyandang disabilitas bisa ditambah.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Desa Patas Kadek Sara Adnyana saat menerima bantuan sembako bagi para Disabilitas dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui UPTD Mahatmiya Bali bertempat di Gor Amerta, Desa Patas (17/11).

Kades Sara Adnyana mengungkapkan, kedepan pihaknya berharap agar kuota untuk para penyandang disabilitas tidak hanya di Desa Patas melaikan di Buleleng agar bisa ditambah, selain untuk meringankan beban masyarakat juga menghindari kecemburuan sosial dimasyarakat. “Kami berharap dengan adanya perbaikan ini kami berharap program ini dilanjutkan dan ada tambahan kuota disabilitas,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra mengungkapkan, pihaknya sudah berupaya penuh untuk melakukan pemerataan dalam pengajuan, namun verifikasi data langsung dilakukan dari pemerintah pusat, kedepan pihaknya berharap agar bantuan tidak hanya berupa barang namun juga peningkatan skill yang berguna untuk kesejahteraan diri sendiri dan keluarganya. “Yang sementara jumlah warga disabilitas di Buleleng dengan berbagai kondisi ada 5303, mengingat masih banyak warga disabilitas yang menjadi perhatian bersama tak hanya bantuan berupa barang dan materi tapi peningkatan SDM dengan pelatihan,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI