Jeda Melaut Akibat Cuaca Buruk, Polairud Ajak Nelayan Gotong Royong

Buleleng, Sat Polairud Polres Buleleng mengajak para nelayan di desa Anturan dan desa Pemaron untuk gotong royong membersihkan kawasan pantai.

Cuaca buruk mulai terjadi di kawasan perairan Buleleng, angin serta intensitas gelombang yang mulai naik membuat sejumlah nelayan yang berada dikasawan pantai meliputi Desa Anturan dan Desa Pemaron mulai menunda aktifitasnya untuk melaut.

Kondisi ini juga dimanfaatkan Sat Polairud Polres Buleleng untuk mengedukasi masyarakat untuk ikut bergotong royong malakukan giat bersih-bersih pantai .

Kasat Polairud Polres Buleleng, I Wayan Parta dikonfirmasi (18/11) mengungkapkan, giat ini dilakukan dalam upaya membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan kawasan pantai serta untuk mengisi kegiatan di sela-sela istirahat melaut akibat cuaca buruk. “Kami mengajak masyarakat untuk bersih bersih dikawasan pantai,”ujarnya.

Selain itu, mengantisipasi cuaca buruk, Kasat Polairud Wayan Parta menghimbau kepada para nelayan agar mulai merapatkan perahunya ke pinggir pantai karena cuaca sudah mulai tak menentu. “Sekarang kan cuaca buruk setiap hari kadang hujan, kami menghimbau agar perahu nelayan dipinggirkan,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI