Sisihkan Peserta se-Bali, Petenis Meja Cilik Buleleng Raih Mahkota Juara

Buleleng, Bertarung dan menyisihkan puluhan  peserta pada kejuaraan Tenis meja usia 13 tahun se Bali yang diselengarakan di  Kintamani Bangli, Minggu (14/11), Petenis meja cilik Buleleng sukses membawa pulang  mahkota juara .

Kemenangan  Ketut Dika Darma Suseta, petenis meja belia asal Banjar Dinas Kelod Kauh, Desa Panji Kecamatan Sukasada, Buleleng Bali, diperoleh melalui perjuangan berat sejak awal kejuaraan. Mewakili club Bintamar, Petenis meja kelahiran tahun 2010 ini tampil cemerlang dan  berhasil menaklukkan lawan lawannya.

Perjuangan terberat dan dramatis terjadi di putaran final. Saat itu Dika bertemu Andri,  petenis meja tangguh asal Denpasar. Sempat keteteran  pada set ke 1 dan 2, nyaris membuat Dika Darma terpental. Namun dengan semangat dan juga motivasi dari sang ayah yang juga pemain tenis meja, Made Budiyasa alias Goak Panji, petenis meja belia ini bangkit dan berhasil mengkandaskan lawannya dengan skor tipis 3-2. Dengan hasil tersebut, Dika Darma Suseta berhasil membawa  pulang ke Buleleng piala dan uang pembinaan.

Didampingi kedua orang tuanya Made Budiyasa dan Kadek Suati, petenis meja Ketut Dika Darma Suseta mengatakan sempat merasa deg degan diawal pertandingan. Hal tersebut disebabkan lawan lawannya merupakan atlit terbaik perwakilan club tenis meja seluruh Bali. Siswa SD Negeri 1 Panji ini mengaku bangga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Buleleng. Kedepan, Dika akan berlatih lebih keras lagi agar bisa tampil maksimal pada event-event selanjutnya. “Saya akan terus berlatih dan semangat, agar tetap bisa menjadi yang terbaik di Bali bahkan ditingkat Nasional,”ungkapnya.

Sementara itu Made Budiyasa alias Goak Panji tidak bisa menyembunyikan rasa bangga dan bahagia atas prestasi yang telah diraih putranya. Menurutnya, prestasi yang telah diraih merupakan buah kerja keras semua pihak terutama club bintamar yang menaungi putranya berlatih dan motivasi Pengkab PTMSI Buleleng dibawah kendali ketua umumnya Made Lestariana. “Sebagai orangtua sangat berharap agar prestasi anak saya terus meningkat, saya sangat bangga karena prestasi yang diraih ditingkat provinsi,”ujarnya.

Kejuaraan Tenis meja usia 13 tahun se Bali diikuti 34 peserta terbaik perwakilan masing masing club tenis meja seantero Bali.(riy/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI