Masuki Musim Penghujan, Pemdes Kubutambahan Gencar Berantas Sarang Nyamuk

Kubutambahan, Masuki Musim Penghujan, Pemdes Kubutambahan Gencar Berantas Sarang Nyamuk.

Pemerintah Desa Kubutambahan mulai gencar melakukan pemberantasan nyamuk salah satunya dengan melaksanakan giat fogging. Memasuki musim penghujan pemerintah Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng mulai melakukan antisipasi merebaknya serangan nyamuk aedes aghepty penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) dengam melaksanakan giat pengasapan (fogging) di wilayah Desa yang dianggap berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Kepala Desa Kubutambahan Gede Pariadnyana dikonfirmasi (15/11) mengungkapkan, giat ini merupakan hal yang wajib dilakukan dalam menghindari masyarakat terpapar Demam Berdarah terlebih musim penghujan ini menjadi titik rawan penyebaran penyakit Demam Berdarah ini. “Memang untuk hal ini kita sudah kita anggarkan dari APBDes karena hal itu wajib dilaksanakan masalah ada kena atau tidak yang jelas kita tetap mencegah karena titik kritisnya ada di bulan Nopember-Desember ini jadi kita gencarkan pencegahan lah” ungkapnya.

Disinggung terkait apakah ada masyarakat yang sudah terjangkit, Kades Pariadnyana mengungkapkan, pihaknya telah mendapat laporan bahwa salah satu warganya di Banjar Dinas Kubu Anyar terjangkit Demam Berdarah sudah mendapat penanganan medis dan kondisinya saat ini sudah mulai membaik. “ Kemarin ada laporan satu warga kami di banjar kubuanyar terkena satu orang namun sudah ditangani dirumah sakit dan sekarang kondisinya sudah sehat” pungkasnya.

Lanjut Kades Pariadnyana menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menggencarkan penerapan 3M dalam pencegahan demam berdarah serta tak kalah pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.  “ Kedepan harapan kami kegiatan ini akan berlanjut dilaksanakan dan kami juga menghimbau untuk masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing” ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI