Perluas Mitra Magang Mahasiswa, Undiksha Jalin Kerjasama dengan BPJS

Denpasar, Mengakomodir seluruh mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman terbaik di dunia kerja, Undiksha menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Sebagai upaya memfasilitasi mahasiswa dalam memberikan pengalaman kerja terbaik, Undiksha terus menjalin kerjasama tak hanya dengan Universitas di dalam negeri dan Asia-Eropa, juga dengan beberapa instansi salah satunya BPJS Kesehatan. Kerjasama tersebut resmi ditandatangani Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd dan Deputi Direksi Wilayah Bali, NTB, dan NTT Agung Putu Darma, S.Kom.,M.M., di Denpasar Jumat (12/11). Penandatanganan Nota Kesepakatan tersebut juga disaksikan langsung Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Gufron Mukti, M.Sc., Ph.D.

Disela-sela acara, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti mengungkapkan dalam program magang kedepan, BPJS Kesehatan juga dapat menyalurkan mahasiswa untuk magang dibeberapa mitra BPJS, termasuk rumah sakit. Dirut Ali Gufron menjelaskan dengan adanya program jurnal di BPJS Kesehatan,dosen dan mahasiswa juga bisa mengirim karya artikelnya. “Undiksha tidak ada yang tidak memiliki jaminan jadi semua harus memiliki dan kita bekerjasama dengan ini,”ujarnya.

Dirut BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti juga mengapresiasi perkembangan Undiksha. Apalagi setelah memiliki Fakultas Kedokteran, Undiksha mampu bersaing dengan perguruan tinggi terdahulu.

Sementara itu, Rektor Undiksha Nyoman Jampel mengatakan selain membuka kesempatan lebih luas lagi kepada mahasiswa agar mendapatkan pengalaman terbaik saat magang, hal ini juga sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Sehingga tidak hanya bekerjasama dengan perguruan tinggi, namun juga bekerjasama dengan instansi pemerintah lainnya. Dalam kerjasama ini menurut Rektor Jampel, tak hanya mahasiswa yang terlibat namun dosen dan staff dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Kita tahu beliau sangat paham, dan dengan adanya kesepemahaman ini kita bisa lebih banyak mengirimkan mahasiswa Undiksha untuk magang di BPJS,”ungkapnya.

Selain itu, kerjasama yang digulirkan Undiksha dengan BPJS Kesehatan agar klinik yang dimiliki Undiksha dapat berjalan minimal untuk melayani masyarakat Undiksha.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI