Bisnis Kuliner Seafood, Indah Permata Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah

Buleleng, Dengan berbisnis berbagai olahan seafood, Indah Permata raup omzet puluhan juta rupiah dalam perbulannya.

Salah satu usaha yang memiliki potensi besar dibidang Kuliner adalah tangkapan laut. Seorang Mahasiswi Undiksha, Indah Permata (22) melirik usaha kuliner seafood dan memberanikan diri untuk membuka usaha kuliner seafood yang diberi nama Kerangking Singaraja. Tak tanggung-tanggung omzet yang didapat bisa mencapai Rp 50 juta rupiah. “Untuk omzet kotor perbulan bisa mendapatkan Rp 40-50 juta,”ungkapnya.

Indah Permata mengatakan, awal merintis usaha pada Agustus 2020,  ia merasa bosan karena kuliah online dan ingin membuka usaha yang jarang ada di Singaraja, terpikirlah untuk membuka usaha seafood yang pada saat itu masih melakukan penjualanan via online. “Awal usaha Agustus 2020, karena kuliah online jadi saya berpikir untuk membuka usaha yang jarang ada di Singaraja terus tercetuslah usaha kuliner seafood, saya pertama bolak balik Denpasar untuk membeli bahan dan awalnya saya jual hanya via online ketika sudah ramai saya berani untuk sewa ruko dan membuka warung sendiri,”ujarnya.

Lanjut Indah Permata, antusias masyarakat di Singaraja sangat besar terhadap kuliner seafood apalagi kaum milenial. “Antusias masyarakat di Singaraja termasuk ramai karena disini jarang orang jual seafood,”pungkasnya.

Harga olahan seafood yang sajikan juga tidak menguras kantong mulai dari Rp 25 ribu  sampai Rp 140 ribu. Berkat kerja kerasnya Indah Permata kini sudah bisa membuka toko sendiri yang beralamat di Jalan Pahlawan no 39 Banjar Tegal.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI