Jelang Hari Raya Harga Bahan Pokok di Buleleng Stabil Stock Tersedia

Buleleng, Menjelang hari raya sejumlah harga kebutuhan pokok di Kabupaten Buleleng masih stabil.

Pantauan reporter radio Nuansa Giri pada dua pasar terbesar di Buleleng masing-masing pasar Anyar satu singaraja dan Pasar Banyuasri menunjiukkan harga masih stabil. Walaupun ada peningkatan harga jelang hari raya Galungan namun tidaklah terlalu mencolok.

Di pasar Banyuasri kenaikan terjadi pada harga daging babi. Harga yang sebelumnya 90 ribu perkilogram kini naik 5-10 ribu rupiah. Lonjakan terjadi juga pada cabai merah yang sebelumnya 19 ribu rupiah perkilogram  naik 2000-3000 rupiah.

Sementara di pasar Anyar satu Singaraja, bawang putih yang semula mencapai 18.000 perkilogram, naik 1000 hingga 2.000 rupiah perkilogram.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Disdagprinkop UKM Kabupaten Buleleng Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si, mengakui jika pihaknya telah melakukan survey lapangan dan didapatkan kenaikan harga tidak bergitu signifikan. Secara umum harga sembilan bahan pokok masih stabil. “Kenaikannya stabil, karena permintaan masyarakat tidak seperti sebelumnya yang tinggi, dan sekarang stok juga sudah ada,”ujarnya.

KaDisdagprinkop UKM Kabupaten Buleleng Drs. Dewa Made Sudiarta menambahkan tidak ditemukan adanya penumpukan stok berlebihan. “Dari sisi stok juga tidak ada penumpukan dan harganya juga sudah stabil,”ungkapnya.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI