Status Lahan Jelas, Warga Sumberklampok Gelar Doa Bersama

Sumberklampok, Sebagai  bentuk rasa syukur atas status lahan yang mereka perjuangkan selama enam puluh satu tahun, warga Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng menggelar doa bersama.

Masyarakat Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng nampak bersuka cita menyambut atas usaha yang telah diperjuang selama 61 tahun  untuk sebuah kejelasan status lahan yang mereka garap dan tempati .

Sebanyak 1613 sertifikat telah dibagikan sehingga lahan yang ditempati maupun digarap telah sah statusnya menjadi tanah hak milik. Sebagai bentuk ucapan syukur atas sertifikat yang telah diterima maka pada Minggu 7 Nopember 2021 masyarakat Desa Sumberklampok menggelar doa bersama di Pura Perjuangan, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak.

Dalam acara doa bersama dihadiri oleh Gubernur Bali, Kanwil BPN Bali, Wakil Bupati Buleleng, Kapolres Buleleng, Ketua DPRD Buleleng, serta masyarakat Desa Sumberklampok.

Kepala Desa Sumberklampok I Wayan Sawitra Yasa dalam sambutannya mengungkapkan, acara ini digelar sebagai bentuk ucapan syukur atas penantian panjang terkait status lahan mereka dan acara ini murni digelar secara swadaya. “Kami berharap jika ini sudah selesai tolong dijaga dengan baik, dan doa ini yang kami lakukan adalah swadaya masyarakat dari serifikat yang kami terima,”ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, bahwa upaya dalam memperjuangkan lahan ini tidaklah mudah sehingga pihaknya berpesan kepada masyarakat agar lahan ini benar-benar dijaga sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Karena ini prosesnya sangat panjang, ini 61 tahun sesak nafas, dan kebijakan yang saya tempuh sudah jauh diatas harapan masyarakat semua,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI