Serap Aspirasi Anggota DPR RI Sambangi Dua Desa di Buleleng

Gerokgak, Guna menyerap aspirasi masyarakat, angota DPR RI dari Partai Golkar Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra kamis (04/11) menyambangi dua desa di Buleleng.

Dua desa yang menjadi sasaran kegiatan anggota dewan dari Puri Kawan Badung ini adalah desa Pejarakan di kecamatan Gerokgak dan desa Kaliasem di Kecamatan Banjar.

Di desa Pejarakan anggota Komisi II DPR RI Mahendra Putra didampingi anggota dewan Buleleng Putu Swastika bertemu dengan perwakilan kelompok petani ternak di banjar Goris Kemiri.

Sebanyak 14 kelompok tani ternak menyampaikan aspirasinya agar pertanian dan peternakan yang diidamkan berhasil. Mereka mengajukian permohonan berupa bibit ternak, traktor , sumur bor dan permohonan lainnya.

Dalam paparannya anggota DPR RI Agung Agung Mahendra Putra menegaskan bagaimana pertanian itu harus terus hidup ditengah masyarakat. Apalagi alam telah mengajarkan melalui pandemi sehingga harapan untuk membangkitkan perekonomian melalui pertanian adalah hal yang mutlak. Iapun membeber rencana untuk kembali menghidupkan kelompok pendengar, pembaca dan pemirsa disingkat klopencapir yang pernah ngetrend di era Presiden Suharto. “Saya disini membangun pertanian, ini dengan gerakan dan disiarkan oleh radio dan harapan saya Bupati, Gubernur mau mengurus ini, saya mau ditengah pandemi ini 30 persen anggaran harus ke pertanian,”ujarnya.

Usai pertemuan ketua kelompok tani Nusa Sejati Gede Muliada mengaku bangga kehadiran anggota DPR RI mengingat apa yang menjadi aspirasinya dapat langsung diserap oleh yang bersangkutan. “Potensi desa kami adalah pertanian dan pertenakan, dan kami siap menjaga komitmen kami untuk menjadi petani yang lebih modern dan beredukasi dan bisa memberikan sumbangsih didesa kami,”ungkapnya.

Ketua kelompok tani Nusa Sejati Gede Muliada mengakui jika ebagian bantuan telah direalisasikan pada tahun 2020 lalu. “Dari tahun 2020 ada 2 program ada penanaman bawang kepada 2 kelompok tani dan ada 3 konseler yang diterima oleh 3 kelompok tani dan tahun ini ada bantuan 1 unit traktor dan program penanaman cabe kriting,”imbuhnya.

Sementara itu di desa Kaliasem, anggota DPR RI Agung Mahendra Putra menyerahkan bantuan kepada kelompok wanita tani. Pertemuan yang diwarnai guyuran hujan dibalai subak desa Kaliasem dikuti perwakilan kelompok wanita tani serta kelompok tani ternak setempat.

Usai pertemuan anggota DPR RI Mahendra Putra mengingatkan para petani uagar tekun bercocok tanam mengingat pertanian masih menjadi tulang punggung kehidupan umat manusia. “Saya berharap pembangunan pertanian ini berdasarkan database desa, kalau tanpa membuat database desa yang kuat ini akan hanya angan angan saja, dan dengan database kita bisa mengevaluasi,”pungkasnya.

Pertemuan diakhiri dengan yel yel.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI