Samakan Persepsi Pendataan Terumbu Karang, BPSPL Denpasar Gelar FGD

Baktiseraga, Menyamakan persepsi dalam pendataan terumbu karang di wilayah Bali, Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Bertempat di ruang rapat, kantor kepala Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertajuk “Inisiasi jejaring dan kemitraan monitoring terumbu karang di Provinsi Bali” pada Kamis 4 Nopember 2021.

Dalam diskusi ini melibatkan perwakilan Pokmaswas se-Kabupaten Buleleng, LSM yang bergerak dibidang pelesteraian terumbu karang serta pemangku kepentikan lainnya. Selain dilaksanakan secara langsung, peserta juga mengikuti diskusi secara daring.

Pengelola ekosistem laut dan pesisir BPSPL Denpasar Muhammad Barmawi S.Si. M.Sc mengungkapkan, adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan verifikasi SDM serta penyamaan persepsi dalam upaya pendataan terumbu karang. “Jadi tujuan melaksaan FGD ini adalah menjaring masukan dan inventarisasi siapa, dimana, yang sudah melakukan pendataan terumbu karang,”ujarnya.

Disinggung terkait dipilihnya Kabupaten Buleleng sebagai lokasi diskusi,  Barmawi mengungkapkan, Buleleng sebagai salah satu kabupaten yang selama ini konsen dalam pengawasan keberadaan terumbu karang. “Di Bali banyak kelompok masyarakat yang sudah melakukan ini, jadi Buleleng menjadi salah satu daya tarik dan kita sudah cek ini, Temen-temen di Buleleng yang melakukan ini dengan rasa cinta juga“ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI