Buleleng Level 2 Pelabuhan Bangsal Sumberkima Minim Pengunjung

Sumberkima, Perpanjangan status Buleleng pada level 2 belum berpengaruh pada tingkat kunjungan wisatawan.

Pengamatan reporter radio Nuansa Giri di Pelabuhan Bangsal, lokasi penyeberangan menuju Pulau Menjangan dan Gili Putih, Kamis (04/11) masih sangat sepi. Tampak sejumlah boat bersandar dan terapung diatas permukaan laut.

Pengelola loket Pelabuhan Bangsal Sumberkima, Nengah Nadra Arnawa menjelaskan pelabuhan bangsal sudah dibuka sejak 24 September lalu, namu  hingga kini kunjungan wisatawan hanya 1-2 orang perhari. Itupun hanya wisatawan lokal. “Untuk saat ini level 2 wisata yang datang ke pelabuhan ini sangat minim, sekarang hanya mengandalkan tamu lokal dan yang ada di Bali,”ujarnya.

Pengelola loket pelabuhan bangsal Sumberkima Nengah Nadra menambahkan jika dibandingkan dengan dulu, rata- rata kunjungna perhari mencapai 60 orang lebih. Walau minim pengunjung  namun pihaknya masih memberlakukan tarip normal. Untuk penyeberangan menuju Pulau Menjangan 600 ribu per sekali rate dengan penumpang 10 orang sedangkan untuk ke Gili Putih sebesar 300 ribu untuk 10 orang. “Kalau tarifnya normal saja, dengan harga Rp 600 ribu perkapal dengan isi penumpang 10 orang itu untuk snorkeling, kalau diving sama juga tarifnya, kalau ke Gili Putih tarifnya Rp 300 ribu,”ungkapnya.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI