Masuk Program Desa Cantik, Pemdes Patas Rancang Digitalisasi Desa

Patas, Berhasil masuk program Desa Cantik (Cinta Statistik), Pemerintah Desa Patas mulai optimalkan penataan kearsipan serta pendataan administrasi berbasis Digital.

Desa Patas, Kecamatan Gerokgak berhasil masuk program Desa Cantik (Cinta Statistik) dari Padan Pusat Statistik (BPS) Pusat bersama 171 Desa se- Indonesia sebagai salah satu apresiasi kepada desa-desa yang tertib administrasi.

Kepala Desa Patas, Kadek Sara Adnyana dikonfirmasi (3/11) mengungkapkan, meskipun pihaknya mengakui jika Desa Patas belum sepenuhnya bisa disiplin terhadap pengelolaan administrasi, namun apresiasi ini menjadi motivasi untuk terus bisa melakukan pengelolaan administrasi. “Sementara kita masih minim dari persentase sekitar 30-40 persen, dan ini insiatif masyarakat mendaftar, nanti kita akan secara masal tapi masih ppkm jadi kita harus bertahap,”ujarnya.

Disinggung terkait program kedepan, Kades Sara Adnyana mengungkapkan, pihaknya akan berfokus pada optimalisasi pengarsipan serta pelayanan administrasi dengan penerapan digitalisasi sehingga bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi. “Bagi saya data sangat penting, kita sebagai pemdes data itu sangat penting karena data kita bisa melakukan kebijakan untuk pembangunan,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI