Janjikan Gedung Baru, Kanwil Kemenag Bali Monev PHDI

Buleleng, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bali menjanjikan gedung secretariat baru untuk lembaga Parisada Hindu Dharma Kabupaten Buleleng.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bali menjanjikan gedung secretariat baru pada saat melakukan monitoring dan evaluasi ke secretariat bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Buleleng pada 3 november 2021. Saat ini Gedung sekretariat bersama dimanfaatkan oleh lembaga umat hindu PHDI Buleleng, organisasi PC KMHDI Buleleng dan Paiketan Penyuluh Bahasa Bali Buleleng.

Usai monitoring dan evaluasi kepala kantor wilayah kementrian agama provisi bali Dr.Komang Sri Marheni S.Ag M.Si mengaku akan membantu PHDI Buleleng agar mendapatkan fasilitas secretariat yang layak dan dapat dimanfaatkan untuk melayani umat Hindu Di Buleleng. “Ini masih tahapan diberikan pinjam oleh pemda, dan kondisi gedungnya juga kurang dan mudah mudahan nanti saya bisa memperjuangkan ketingkat pusat,”ujarnya.

Sementara itu Ketua PHDI Buleleng Gde Made Metera berharap pemerintah kabupaten buleleng dapat menghibahkan lahan yang dapat di dirikan gedung sekretariat PHDI. “Syaratnya hanya itu kita bisa menjadikan bahan, dan kita butuh 5 are,  dan ibu Sri Marheni siap bertemu dengan bapak Bupati,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI