Dipindah ke Lantai 3, Beberapa Pedagang Bermobil Belum Beroperasi

Banyuasri, Untuk mengurangi kemacetan di jalan akibat pedagang bermobil, Perumda Pasar Argha Nayottama memindahkan pedagang ke lantai tiga pasar Banyuasri. Namun beberapa pedagang bermobil belum maksimal beroperasi karena beberapa alasan.

Sejak menerima keluhan sepi pembeli dari berbagai pedagang yang menempati los dan kios di dalam gedung pasar, Perumda Pasar Argha Nayottama melakukan berbagai upaya termasuk memindahkan pedagang bermobil yang dulunya berada di areal parkir kendaraan ke lantai 3 gedung. Sebanyak 94 pedagang bermobil yang teregistrasi pun setuju untuk dipindahkan. Namun hingga saat ini belum semua pedagang bermobil berjualan dilantai 3 Gedung pasar sobean itu.

Dirut Perumda Pasar Argha Nayottama Made Agus Yudiarsana mengatakan pemindahan pedagang bermobil ke lantai 3 dimaksudkan untuk pemerataan kunjungan pembeli yang selama ini hanya berbelanja di luar gedung pasar karena adanya pedagang bermobil. Dirut Agus mengatakan ada beberapa alasan pedagang bermobil belum berdagang di lantai paling atas itu seperti kendala permodalan.”Kita hanya bisa menampung 94, dari yang terdata kita lihat juga ada yang belum aktif jadi kita masi jajagi dan ini masi dalam proses,”ungkapnya.

Tak hanya pedagang bermobil, pedagang yang teregister memiliki los atau kios juga ada yang belum beraktifitas. Kendalanya lagi-lagi permodalan apalagi saat pandemi covid-19 ini. Positifnya, dengan melandainya kasus, daya beli masyarakat perlahan meningkat sehingga berdampak pada pendapatan Perumda Pasar Argha Nayottama yang berasal dari retribusi. Dirut Agus pun optimis bisa memenuhi target pendapatan sesuai dengan yang tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama dengan Pemkab Buleleng. “Artinya pendapatan yang kita peroleh kita akan bagikan dan pendapatannya meningkat sudah dua kali lipat jadi kita efektifkan area yang ada kemudian kita juga bisa memenuhi yang tertuang dalam pks itu,”ujarnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI