Peduli Sesama, dr Caput Berikan Bantuan Kursi Roda

Kampung Baru, Ketut Putra Sedana yang akrab disapa dokter Caput memberikan bantuan kursi roda sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Satu buah kursi roda diberikan untuk warga lingkungan Kebon Sari Kelurahan Kampung Baru Kecamatan/Kabupaten Buleleng yang menderita diabetes yang sudah sama sekali tidak bisa beraktifitas. Bantuan Kursi Roda tersebut langsung diantarkan kerumah penerima untuk digunakan. Selain itu sembako juga diberikan kepada warga kurang mampu bertempat di Balai Masyarakat setempat, Senin (01/11).

Didampingi sang istri Nyoman Merta, penerima bantuan kursi roda Nyoman Bakti mengatakan jari kakinya diamputasi akibat penyakit diabetes yang dialaminya. Akibat amputasi itu, dirinya sudah setahun hanya bisa berbaring dan duduk di kasur. Nyoman Bakti yang dulunya bekerja sebagai tukang service AC sudah tidak mampu lagi bekerja.

Ketut Putra Sedana disela-sela acara pemberian kursi roda mengatakan informasi warga yang membutuhkan kursi roda awalnya disampaikan oleh salah seorang loyalis dokter caput, kemudian informasi itu dikonfirmasi melalui lurah dan kaling setempat sehingga bantuan tepat sasaran. “Kalau laporan dimasyarakat banyak sekali, tapi saya tidak mungkin juga memenuhi semuanya, ini kita atur dan saat ini kita realisasikan,”ujarnya.

Putra Sedana yang akrab disapa dokter Caput menambahkan selain memberikan bantuan kursi roda juga memberikan bantuan sembako kepada beberapa masyarakat sekitar yang kurang mampu. Tak dapat dipungkiri bahwa pandemi covid-19 membuat perekonomian masyarakat semakin sulit, untuk itu pihaknya melakukan aksi sosial meringankan beban masyarakat. “Mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat disekitar sini,”ungkapnya.

Bantuan tersebut diapresiasi Lurah Kampung Baru I Made Pasek Mudhana. Ia berharap semangat membantu masyarakat yang kurang mampu dapat terus digelorakan. “Yang terdata sudah diberikan bantuan, kami ucapkan terimakasi kepada dr Caput karena sudah memberikan bantuan,”pungkasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI