Koni Buleleng Gelontorkan Bonus Pada Atlet PON Papua

Banjar Tegal, Koni Buleleng menggelontorkan Uang bonus kepada para atlet asal Buleleng yang berhasil mempersembahkan medali di ajang PON XX Papua.

Penyerahan bonus bagi para atlet Buleleng di serahkan langsung Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG pada Senin 1 Nopember 2021 bertempat di Restoran Ranggon Sunset yang didampingi Ketua Umum Koni Buleleng, Sekda Buleleng, Kadisdikpora Buleleng serta dihadiri para atlet.

Wakil Bupati Buleleng disela-sela kegiatan mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi penuh kepada para atlet serta mengucapkan selamat dan sukses atas raihan prestasi  membanggakan dari para atlet Buleleng yang berjuang mewakili kontingen Bali. “Dukungan kami kepada atlet dan pelatih agar mereka termotivasi agar prestasinya lebih ditingkatkan,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana menyampaikan bahwa sebanyak 12 atlet dan 2 pelatih mendapatkan bonus atas raihan prestasinya pada ajang PON XX di Papua. Pemberian bonus itu adalah sebagai bentuk apresiasi dan motivasi dari Pemkab Buleleng melalui KONI Buleleng. “Atlet kita semakin lama semakin sejatera ini harus kita syukuri, saya himbau kita harus tetap semangat untuk mengharumkan nama Bali bahkan Indonesia,”ungkapnya.

Ketua Umum Artha Widnyana juga meminta seluruh atlet untuk berkomitmen berjuang demi Buleleng. Hal ini disampaikan mengingat banyak atlet Buleleng pindah daerah kontingen karena tergiur bonus yang lebih besar. “Target kami 4 medali emas dan 7 medali perak dan 5 medali perunggu, tapi perolehan kita 3 medali emas, 5 perak dan 10 perunggu, tapi sebenarnya emas bisa didapat di seni Muatay, tapi perunggu bisa melampaui,”pungkasnya.

Adapun rincian bonus yang digelontorkan bagi atlet peraih emas perorangan mendapat bonus sebesar Rp. 25.000.000,-, Perak sebesar Rp. 12.500.000,- dan Perunggu Rp. 8.000.000,-. Kemudian untuk atlet beregu diberikan bonus sebesar Rp. 15.000.000,- per orang untuk medali emas, Rp. 8.000.000,- untuk Perak dan Perunggu sebesar Rp. 4.000.000,-. Sedangkan untuk pelatih yang sukses meraih medali Perak diberikan bonus sebesar Rp. 5.000.000,- dan Perunggu sebesar Rp. 3.000.000,-.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI