Diduga Alami Rem Blong, Mobil Terperosok ke Kebun Warga

Sidatapa, Sebuah mobil Avansa terperosok ke kebun warga sedalam 25 Meter di Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar dan dugaan sementara karena system pengereman tidak berfungsi.

Kejadian lakalantas terjadi pada Minggu 31 Oktober 2021 sekira pukul 10.30 Wita di wilayah Banjar Dinas Delod Pura, Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng Sebuah mobil Avansa dengan Nomor Polisi DK 1924 XB terperosok ke area kebun milik warga dengan kedalaman sekitar 25 Meter.

Dari pemeriksaan polisi terhadap sejumlah saksi termasuk pengemudi, Mobil yang dikemudikan I Nyoman Sudiartana warga Banjar Dinas Dangin Margi Desa Tampekan ,Kecamatan Banjar membawa lima penumpang datang dari arah Selatan menurun menuju Utara,  pada saat di TKP,  pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraanya dan karena  rem tidak berfungsi akhirnya terperosok   ke kebun milik warga sebelah kiri jalan sedalam kurang lebih  25 meter.

Kapolsek Banjar, AKP Made Agus Dwi Wirawan dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, pihaknya menyaksikan langsung proses evakuasi pengemudi dan penumpang saat hendak melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades di wilayah Desa Cempaga. “Emang benar terjadi laka lantas di daerah Sidatapa mungkin karena daerahnya sangat curam dan menikung,”ujarnya.

Lanjut Kapolsek Banjar Agus Dwi Wirawan menambahakn, saat dilakukan evakuasi seluruh penumpang dan pengemudi selamat, walapun mengalami beberapa luka dan sudah mendapat penanganan oleh tim medis dari Puskesmas Banjar. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak melintas di jalur desa Sidatapa agar lebih berhati-hati karena medan cukup berbahaya. “Korban setelah kecelakaan diselamatkan oleh warga dan langsung diajak ke RS yang ada di daerah Buleleng dan kita masih cek lokasi nanti perkembangan kita laporkan lagi,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI